Sukses


Hasil Piala Menpora 2021: 2 Kali Tertinggal dan Tahan Imbang Persikabo 1973, Barito Putera Jadi Tim Pertama Lolos ke Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Barito Putera kembali berhasil mendapatkan poin dalam pertandingan Grup A Piala Menpora 2021. Kali ini, Laskar Antasari menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor 2-2 pada matchday ketiga di Stadion Manahan, Solo, Selasa sore (30/3/2021).

Hasil ini membuat Barito Putera mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoni. Tim arahan pelatih Djadjang Nurdjaman itu menjadi tim pertama yang berhasil menembus babak perempat final Piala Menpora 2021.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan tempo permainan yang sama-sama cepat. Baik Barito Putera maupun Persikabo 1973 sama-sama berusaha untuk menyerang terlebih dahulu meski bola banyak berputar di lapangan tengah.

Peluang pertama pertandingan ini tercipta di menit ke-10 lewat sepakan striker Persikabo, Ahmad Nufiandani. Tembakannya itu masih belum menemui sasaran karena melenceng dari gawang Barito Putera yang dikawal Muhammad Riyandi.

Lima menit berselang, tembakan mengarah ke gawang pertama Persikabo berhasil tercipta. Wawan Febrianto melepas tembakan keras tepat sasaran, namun masih berhasil diamankan oleh Riyandi di menit ke-15.

Upaya untuk saling menyerang kembali muncul meski bola tak bisa menembus hingga kotak penalti lawan masing-masing. Duel gelandang dari masing-masing tim dalam membangun serangan menjadi sajian yang menarik.

Barito Putera akhirnya membukukan shot on target pertama mereka di menit ke-25. Kapten Rizky Pora menyisir bola dari sisi kanan dan melakukan cut inside sebelum melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola tendangannya masih berhasil ditepis oleh Syahrul Trisna.

Persikabo berhasil unggul dulu lewat gol yang tercipta pada menit ke-37. Ahmad Nufiandani sukses memanfaatkan umpan lambung yang dikirim oleh Wawan Hendrawan. Dengan satu sentuhan kaki kanan, bola sepakan Nufiandani gagal dibendung Riyandi.

Kedua tim terlihat berusaha sama-sama tampil menyerang. Gelandang Barito Putera sempat melahirkan satu ancaman melalui tendangan bebas, namun tak berbuah gol. Skor 1-0 untuk Persikabo menghiasi bertahan hingga turun minum.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Jalannya Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barito Putera mulai bermain lebih agresif agar tak gagal mendapat poin di laga ini. Upaya mereka pun membuahkan hasil di menit ke-49 dengan lahirnya gol penyama kedudukan.

Bek asal Brasil, Cassio de Jesus, mampu mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan sepak pojok. Skor 1-1, namun tidak bertahan lama.

Hanya semenit berselang, Persikabo 1973 kembali unggul lewat gol yang dicetak oleh bek Andy Setyo. Lagi-lagi Wawan Febrianto yang mengirim umpan penting dan mampu diselesaikan dengan baik oleh Andy Setyo.

Permainan kedua tim jadi lebih agresif setelah itu. Gelandang Barito Putera, Alif Jaelani, sempat melepas tembakan jarak jauh yang mudah diamankan oleh kiper lawan di menit ke-58. Di menit yang sama, bek kanan Persikabo Rifad Marasabessy juga mendapat peluang emas, namun tidak berbuah gol.

Barito Putera kembali menyamankan kedudukan di menit ke-87 yang juga lahir dari situasi bola mati. Kali ini giliran bek Muhammad Firly yang mampu menyelesaikan bola liar ke gawang Persikabo setelah tendangan bebas. Kedudukan 2-2 menghiasi papan skor.

Persikabo terus berusaha melancarkan serangan. Sebab, skor 2-2 tidak bisa membuat mereka menembus babak fase gugur. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Barito Putera (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Bagas Kaffa, Cassio de Jesus, Muhamad Firly, Rifky Suryawan (belakang); Bayu Pradana, Alif Jaelani, Luthfi Kamal (tengah); Ambrizal Umanailo, Donald Bissa, Rizky Pora (depan)
  • Pelatih: Djadjang Nurdjaman
  • Persikabo 1973 (4-4-2): Syahrul Trisna (kiper), Rifad Marasabessy, Andy Setyo Nugroho, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu (belakang); Wawan Febrianto, Guntur Triaji, Roni Sugeng, Firza Andika (tengah); Ahmad Nufiandani, Dimas Drajad (depan)
  • Pelatih: Igor Kriushenko

Video Populer

Foto Populer