Sukses


3 Gol Terbaik Matchday Kedua Piala Menpora: Sepakan Jarak Jauh yang Merobek Sudut Atas Gawang Lawan

Bola.com, Jakarta - Delapan pertandingan matchday kedua Piala Menpora 2021 berlangsung sangat menarik. Ada 22 gol tercipta sepanjang matchday kedua dari Grup A hingga Grup D. Tentunya ada pula gol-gol cantik dan menarik yang layak mendapatkan predikat terbaik.

Setelah bermain imbang 3-3 dengan Barito Putera pada laga pembuka Piala Menpora 2021, PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan 3-1 kala menghadapi Persikabo 1973 di laga matchday kedua Grup A. Sementara itu, dalam laga lain di Grup A, Barito Putera pun juga menang 2-1 atas Arema FC.

Kemenangan besar tercipta di Grup B, di mana Persija Jakarta menang telak 4-0 atas Borneo FC Samarinda. Sementara pada laga lainnya, PSM Makassar yang sebelumnya sukses mengalahkan Persija, justru ditahan imbang 1-1 oleh Bhayangkara Solo FC.

Sementara di Grup C yang berisikan lima tim, Persela Lamongan baru menjalani pertandingan pertama mereka di Piala Menpora dengan menghadapi PSS Sleman. Kedua tim pun harus puas berbagi poin karena bermain imbang tanpa gol.

Sementara di laga lain, derbi Suramadu antara Madura United kontra Persebaya Surabaya berhasil dimenangi oleh Bajul Ijo dengan skor 2-1.

Laga Grup D pun berjalan sesuai prediksi. Setelah berbagi poin karena bermain imbang 1-1 pada matchday pertama, Persib Bandung dan Bali United sama-sama meraih kemenangan pada laga kedua mereka.

Bali United menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh. Sementara itu, Persib Bandung menang 3-1 atas Persita Tangerang.

Dari total 22 gol yang tercipta sepanjang matchday kedua Piala Menpora 2021, Bola.com memilih tiga gol yang layak mendapat predikat terbaik. Berikut ulasannya.

 

Video 3 Gol Terbaik Matchday Kedua Piala Menpora 2021

2 dari 2 halaman

3 Gol Indah Jarak Jauh

Satu di antara tiga gol terbaik matchday kedua Piala Menpora 2021 masih lahir dari eksekusi bola mati seperti halnya tiga gol terbaik pada matchday pertama.

Kali ini gol tersebut lahir dari kaki Firza Andika, bek sayap Persikabo 1973 yang mencetak gol hiburan bagi timnya saat tertinggal 0-3 dari PSIS Semarang.

Tepatnya pada menit ke-90, Firza Andika yang menatap gawang di balik tembok hidup PSIS Semarang, melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak yang cukup jauh. Bola yang dilepaskannya meluncur deras ke sudut atas tiang jauh gawang PSIS tanpa bisa dihalau oleh Jandia Eka Putra.

Bek Persikabo 1973, Firza Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang lewat tendangan bebas dalam laga matchday ke-2 Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021). Persikabo 1973 kalah 1-3 dari PSIS. (Bola.com/Arief Bagus)

Sayangnya, itu menjadi satu-satunya gol Persikabo 1973 dalam pertandingan itu. Firza Andika tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Sementara itu, gol terbaik lain di matchday kedua terjadi dalam derbi Suramadu. Gol tersebut dicetak oleh Slamet Nurcahyo yang sukses menjebol gawang Persebaya Surabaya dalam pertandingan Grup C Piala Menpora 2021.

Dalam kondisi tertinggal 0-1, Slamet Nurcahyo membawa Madura United menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan dua menit.

Menerima umpan pendek dari Hugo 'Jaja' Gomes, Slamet Nurcahyo melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti ke arah sudut kanan atas gawang Persebaya.

Pemain Madura United, Slamet Nurcahyo, tampak lesu usai ditaklukkan Persebaya Surabaya pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3/2021). Madura United takluk dengan skor 2-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Begitu keras aliran bola yang melesat ke arah gawang Persebaya, tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Satria Tama yang sudah melompat dan berhasil menjangkau bola. Tepisan jari Satria Tama tak mampu membuat bola terlalu besar berubah jalur dan tetap masuk ke dalam gawang.

Sayangnya, gol Slamet Nurcahyo itu tidak mampu memberikan poin bagi Madura United. Laskar Sape Kerap pada akhirnya harus kalah 1-2 dari Persebaya Surabaya dalam laga ini.

Sementara satu gol terbaik lain tercipta dalam laga Grup D antara Bali United kontra Persiraja Banda Aceh yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Serdadu Tridatu.

Penyerang Bali United, Ilja Spasojevic (tengah) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Senin (29/3/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Adalah gol pertama dalam pertandingan tersebut yang dicetak oleh Ilija Spasojevic yang layak menjadi satu di antara tiga gol terbaik matchday kedua Piala Menpora 2021 ini.

Menerima umpan pendek dari Stefano Lilipaly di depan kotak penalti Persiraja, striker naturalisasi kelahiran Montenegro itu kemudian sedikit menggocek pemain bertahan Persiraja dan akhirnya melepaskan tembakan keras dari jarak jauh yang tidak mampu dihalau oleh Fakhrurrazi Quba yang mengawal gawang Persiraja.

Ingin tahu seperti apa gol-gol indah tersebut tercipta hingga layak menjadi 3 gol terbaik matchday kedua Piala Menpora 2021? Berikut cuplikan videonya:

Video Populer

Foto Populer