Sukses


3 Pemain Terbaik Matchday Kedua Piala Menpora 2021: Pembuktian Yacob Sayuri

Bola.com, Jakarta - Piala Menpora 2021 telah memainkan semua laga babak penyisihan grup pada matchday kedua yang berlangsung 25-29 Maret 2021. Berbagai kejutan terjadi dalam delapan pertandingan yang digelar dan ditayangkan secara langsung oleh Indosiar itu.

Sebanyak 22 gol tercipta dalam delapan pertandingan yang digelar pada matchday kedua Piala Menpora 2021. Artinya, terjadi rata-rata 2,88 gol per pertandingan.

Pada matchday kedua ada beberapa pertandingan yang menghadirkan hujan gol. Contohnya adalah saat Persija melumat Borneo FC dengan skor 4-0 dan Persib Bandung yang mengalahkan Persita dengan skor 3-1.

Keseruan matchday kedua Piala Menpora 2021 tidak bisa dipisahkan dari peran pemain-pemain yang tampil gemilang. Ada sejumlah sosok yang banyak berkontribusi dalam tim dan punya peran penting di lapangan.

Mereka merupakan pemain yang mampu bersaing dan punya kualitas mumpuni di lapangan. Bola.com memilih tiga pemain yang layak mendapatkan prediksi terbaik pada delapan pertandingan yang digelar selama matchday kedua Piala Menpora 2021.

Penilaian ini diberikan dengan mempertimbangkan peran, kontribusi, hingga torehan gol untuk tim. Tanpa mengecilkan nama lain, siapa sosok yang layak mendapatkan predikat pemain terbaik matchday kedua Piala Menpora 2021?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Yakob Sayuri (PSM Makassar)

Yakob Sayuri kembali menjadi pahlawan PSM Makassar di Piala Menpora 2021. Pada matchday kedua, Yakob Sayuri membantu klub berjulukan Juku Eja itu terhindar dari kekalahan.

Yakob Sayuri mencetak gol dan membuat laga melawan Bhayangkara Solo FC berakhir imbang. Kualitas individu Sayuri di lapangan menjadi pembeda dalam lapangan.

Sejauh ini, Yakob Sayuri sudah mencetak dua gol di Piala Menpora. Menarik untuk menyaksikan penampilan selanjutnya di PSM Makassar.

 

3 dari 4 halaman

Marc Klok (Persija Jakarta)

Kemenangan 4-0 yang diraih Persija Jakarta atas Borneo FC tak bisa dipisahkan dari peran Marc Klok. Pemain naturalisasi itu tampil gemilang sepanjang pertandingan.

Marc Klok menjadi motor serangan Persija di lini tengah. Marc Klok juga berhasil menjadi penyeimbang lini tengah saat menyerang dan bertahan.

Kontribusi maksimal Marc Klok terlengkapi dalam torehan dua assist yang dimaksimalkan menjadi gol. Semua assist yang diberikan Klok berasal dari skema tendangan penjuru yang berbuah gol.

4 dari 4 halaman

Rendi Irwan (Persebaya Surabaya)

Rendi Irwan tampil mengesankan bersama Persebaya Surabaya pada matchday kedua Piala Menpora 2021. Bermain dari bangku cadangan saat melawan Madura United, Rendi Irwan langsung mengubah permainan Persebaya.

Kehadirannya di lini tengah menambah alur kreativitas serangan Persebaya. Bahkan, Rendi Irwan berhasil menyumbang satu gol dalam laga tersebut.

Gol tersebut membantu Persebaya meraih kemenangan 2-1 atas Madura United. Hal ini menjadi bukti Persebaya masih bergantung pada penampilan Rendi Irwan.

Video Populer

Foto Populer