VIDEO: Melangkah ke Perempat Final Piala Menpora 2021, PSIS Semarang Menang Dramatis atas Arema FC

VIDEO: Melangkah ke Perempat Final Piala Menpora 2021, PSIS Semarang Menang Dramatis atas Arema FC

PSIS Semarang berhasil melangkah ke perempat final Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Arema FC dalam matchday ketiga Grup G pada, Selasa (30/3/2021).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama menekan permainan sejak awal pertandingan.

Namun, Arema FC unggul terlebih dahulu pada menit ke-9. Sepakan mendatar Dedik Setiawan berhasil mengoyak jaring dari Jandika Eka Putra.

Tertinggal satu angka, PSIS Semarang mencoba lebih agresif. Namun beberapa peluang yang tercipta belum berhasil menyamakan kedudukan atas Arema FC.

Di pengujung babak pertama, PSIS berhasil menyamakan kedudukan lewat Komarudin. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Arema FC, striker berusia 25 tahun itu mampu menyambar bola liar. Skor 1-1 berakhir hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang tampil lebih agresif dan sering menekan lini belakang dari Arema FC. Terbukti, pada menit ke-62 Pratama Arhan berhasil menambah kedudukan untuk PSIS Semarang lewat tendangan bebas.

Arema FC belum menyerah. Lima menit berselang, Dendi Santoso dkk sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari pelanggaran terhadap Kushedya Yudo di kotak penalti PSIS, Singo Edan menerima hadiah penalti dari wasit.

Eksekusi Dedik Setiawan berhasil mengecoh Jandia Eka untuk membuat skor menjadi imbang 2-2 pada menit ke-67.

Namun, menjelang pertandingan berakhir PSIS Semarang berhasil menambah kedudukan lewat Riyan Ardiansyah. PSIS Semarang berhasil unggul 3-2 atas Arema FC.

Upaya percobaan Arema FC mengejar ketertinggalan di masa injury time tidak membuahkan hasil. Singo Edan kalah 2-3 dari PSIS Semarang dan tersingkir dari Piala Menpora 2021.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 30 March 2021, 20:57 WIB

Video Terkait

Spotlights