Sukses


Bintang Laga Barito Putera Vs Persikabo di Piala Menpora: Ironi Wawan Febrianto

Bola.com, Solo - Grup A Piala Menpora 2021 telah menyelesaikan seluruh pertandingan fase grup Piala Menpora 2021. Hasilnya, PSIS Semarang dan Barito Putera menjadi wakil Grup A yang lolos ke babak perempat final.

PSIS baru menaklukkan Arema FC dengan skor 3-2, Selasa malam (30/3/2021), dan mengoleksi tujuh poin dari tiga laga. Sedangkan Barito Putera menahan imbang Persikabo 1973 dengan skor 2-2, Selasa sore.

Dari dua pertandingan itu, duel antara Barito Putera melawan Persikabo menjadi sajian yang menarik.  Pasalnya, Barito hanya perlu hasil seri untuk mengamankan tiket ke perempat final. Sedangkan Persikabo wajib menang.

Ambisi Laskar Pajajaran untuk lolos ke fase gugur terlihat dalam pertandingan ini. Gelandang Wawan Febrianto menjadi aktor penting dalam permainan yang diperagakan Persikabo.

Pertandingan ini telah menunjukkan bahwa Wawan telah bertransformasi dari pemain sayap menjadi playmaker. Dia yang mendikte dan mengatur serangan Persikabo demi memetik kemenangan pertama di Piala Menpora 2021.

Aksi Wawan memang terbukti mampu memberi kontribusi maksimal. Dua gol yang diciptakan oleh Persikabo merupakan kreasinya. Gol-gol itu dicetak oleh Ahmad Nufiandani dan Andy Setyo. Namun, semua assistnya berasal dari Wawan.

Performa yang ditampilkan oleh Wawan sangat apik. Dia dengan rapi mampu memimpin rekan-rekannya untuk sabar dalam membangun serangan. Dengan apa yang ditunjukkannya, Wawan layak menjadi bintang pertandingan ini.

Sayang, Persikabo gagal menang. Dua kali unggul, dua kali pula Barito Putera mampu menyamakan kedudukan. Gol pertama Laskar Antasari dicetak oleh Cassio de Jesus dari skema tendangan sudut.

Gol kedua Barito Putera kembali lahir dari skema bola mati, kali ini tendangan bebas. Adalah bek muda Muhammad Firly yang sukses memanfaatkan tendangan bebas menjadi gol pada menit ke-87. Firly telah membuyarkan impian Persikabo 1973.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 4 halaman

Buyar karena Firly

Secara keseluruhan, Firly juga pantas menjadi bintang dalam pertandingan ini. Pasalnya, dia berhasil melakukan 10 kali intersep dalam perannya sebagai pemain belakang. Angka itu jadi yang terbanyak dibanding pemain lain.

Firly adalah mimpi buruk bagi penyerang dan gelandang Persikabo yang mencoba membangun serangan melalui bola bawah. Makanya, dua gol Persikabo lahir dari umpan lambung yang dikirimkan oleh Wawan.

Penampilan impresif Wawan telah dirusak oleh Firly. Hasil imbang membuat Persikabo hanya mengoleksi dua poin saja dari tiga pertandingan. Sedangkan Barito Putera meraup lima poin hasil sekali menang dan dua kali seri.

Persikabo harus angkat koper dan pulang ke Bogor, sementara Barito Putera masih melanjutkan kiprahnya dalam turnamen pramusim ini.

3 dari 4 halaman

Hasil Matchday 3 Grup A Piala Menpora

  • Arema FC 2-3 PSIS Semarang
  • Barito Putera 2-2 Persikabo 1973
4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir

Video Populer

Foto Populer