Sukses


Podcast Piala Menpora 2021: PSIS Semarang Kalahkan Arema FC 2-1

Bola.com, Jakarta PSIS Semarang berhasil melangkah ke perempat final Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Arema FC. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Selasa (30/3/2021) berakhir dengan skor 3-2.

Kedua tim sebenarnya tengah bermain sengit sejak babak awal dimulai, namun Arema FC berhasil tampil lebih dominan di lima menit pertama.

Benar saja, Arema FC langsung mencetak gol pada menit ke-9. Lewat tendangan Dedik Setiawang, Arema FC berhasil unggul terlebih dahulu 1-0.

Tertinggal satu angka, PSIS Semarang mencoba lebih agresif. Namun beberapa peluang yang tercipta belum berhasil menyamakan kedudukan atas Arema FC.

PSIS Semarang baru bisa menyamakan keduduka lewat Komarudin di penghujung babak pertama. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti, ia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, giiliran PSIS Semarang yang menunjukkan taringnya. Mereka berhasil menekan lini bertahan Arema FC di menit awal babak kedua.

Hasilnya, Pratama Arhan berhasil menambah keunggulan untuk PSIS Semarang pada menit ke-62. Lewat tendangan bebas, ia berhasil membuat PSIS Semarang unggul menjadi 2-1.

Arema FC belum menyerah. Lima menit berselang, Dendi Santoso dkk sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari pelanggaran terhadap Kushedya Yudo di kotak penalti PSIS, Singo Edan menerima hadiah penalti dari wasit.

Eksekusi Dedik Setiawan berhasil mengecoh Jandia Eka untuk membuat skor menjadi imbang 2-2 pada menit ke-67.

Namun usaha untuk menahan imbang  dari Arema FC harus sirna ketika Riyan Ardiansyah kembali mencetak gol untuk PSIS Semarang pada menit akhir babak kedua.

Hingga pertandingan usai, Arema FC tidak bisa mengejar ketertinggalan angka dari PSIS Semarang. Hasil 2-3 membuat langkah Arema FC harus terhenti di Piala Menpora 2021, sementara PSIS Semarang berhasil lolos ke perempat final.

 

Video Populer

Foto Populer