Sukses


Tersingkir Cepat dari Piala Menpora, Skuat Arema FC Tidak Dapat Libur Panjang

Bola.com, Solo - Arema FC tidak ingin larut dalam kekecewaan setelah tersingkir cepat di Piala Menpora 2021. Kekalahan 2-3 dalam pertandingan terakhir Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, yang juga ditayangkan secara langsung di Indosiar, Selasa (30/3/2021), membuat Singo Edan dipastikan sudah tidak akan melanjutkan kiprah di turnamen pramusim itu.

Skuat Singo Edan pun sudah langsung pulang ke Malang pada Selasa tengah malam. Tim pelatih dan manajemen Arema FC pun sudah berdiskusi terkait libur yang diberikan untuk para pemain.

Dendi Santoso dkk. tidak diliburkan dalam jangka waktu yang lama. Itu semua demi menjaga fisik dan chemistry yang mulai didapatkan di Piala Menpora 2021.

"Kalau tidak Sabtu nanti, Senin depan kami sudah latihan di Malang. Kami akan langsung fokus untuk Liga 1 yang rencananya diputar pada Juni mendatang. Kalau liburnya terlalu lama, apa yang sudah didapatkan di Piala Menpora nanti malah hilang, seperti kebugaran fisik dan lain-lain. Agar tidak mengulang persiapan dari awal lagi," ujar pelatih sementara Arema FC, Kuncoro.

Selain itu, ada kekhawatiran jika libur terlalu lama, pemain akan pulang ke kampung halaman dan ada kemungkinan terlambat untuk bergabung dalam latihan. Seperti yang terjadi saat persiapan Piala Menpora lalu. Meski latihan digelar sejak akhir Februari, skuat Arema FC baru lengkap empat hari jelang turnamen pramusim itu digelar.

"Persoalan chemistry yang menjadi masalah ketika tim baru lengkap beberapa hari sebelum Piala Menpora. Kami tidak bisa maksimal dalam latihan organisasi permainan karena ketika latihan lebih banyak pemain akademi Arema yang diperbantukan," ujar pelatih Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Libur Hanya 3-5 Hari

Kini Arema FC hanya memberikan libur selama tiga atau lima hari saja sehingga para pemain tidak memutuskan untuk pulang ke kampung halaman. Mereka tetap berkumpul di Malang hanya untuk beristirahat.

Seperti apa program latihan dalam waktu dekat, Arema FC masih belum menjelaskan secara detail. Manajemen juga menunggu kedatangan pelatih asing baru. Sebelumnya, mereka ingin menunggu kepastian Liga 1 turun, dan setelah itu baru mendatangkan pelatih dan pemain asing yang baru.

Satu yang pasti, evaluasi kekurangan di Piala Menpora menjadi fokus utama. Beberapa posisi yang dianggap kurang maksimal akan diperbaiki. Bisa saja ada penambahan pemain lokal. Selain itu, Arema FC akan memutuskan nasib pemain yang kontraknya hanya sampai Piala Menpora berakhir, seperti M. Roby dan dua pemain asing, Caio Ruan serta Bruno Smith.

Video Populer

Foto Populer