Sukses


Piala Menpora: Persela Mewaspadai Deretan Bintang Madura United

Bola.com, Bandung - Persela Lamongan bakal melakoni pertandingan kedua mereka di Piala Menpora 2021 dengan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, dalam laga matchday ketiga Piala Menpora 2021 yang disiarkan secara langsung di Indosiar, Kamis (1/4/2021).

Bicara soal kualitas pemain, di atas kertas materi Persela Lamongan memang tidak sebaik Madura United. Apalagi tim lawan juga sudah melakukan persiapan lebih awal. Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu lebih diunggulkan dalam pertandingan ini.

Sejumlah pemain Madura United patut diwaspadai oleh Persela dalam pertandingan ini, seperti Jaimerson Xavier, Hugo Gomes Jaja, dan Beto Goncalves, yang tentunya akan menjadi kunci permainan tim di masing-masing lini.

"Secara teknis, kami sudah melihat permainan Madura United. Kami juga sudah mencoba simulasi pertandingan melawan Madura United, termasuk pemain yang perlu diwaspadai," ujar Didik Ludiyanto, pelatih Persela, Rabu (31/3/2021).

Sebelumnya, Persela harus puas dengan raihan satu poin setelah bermain imbang tanpa gol kontra PSS Sleman, Minggu (28/3/2021). Hasil pertandingan itu tidak bisa menjadi modal buat Persela untuk bisa meraup poin lagi menghadapi Madura United.

"Kami tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama seperti ketika menghadapi PSS Sleman. Transisi dari bertahan ke menyerang kami benahi bersama-sama. Kami perlu memperbaiki transisi menyerang ke bertahan maupun sebaliknya," ujar pelatih Persela Lamongan itu.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Cetak Gol dan Kebobolan

Persela Lamongan memiliki fakta unik selama fase grup Piala Menpora 2021 dengan menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan. Tapi, itu pun diimbangi dengan fakta mereka belum berhasil mencetak gol.

Pada pertandingan melawan Madura United ini, Eky Taufik dkk. diharapkan bisa berkembang lebih baik agar mampu berbicara banyak untuk bersaing di Grup C Piala Menpora 2021.

“Persela belum kebobolan, tapi juga belum memasukkan bola. Mungkin akan terjadi perubahan, semoga kami mendapat hasil maksimal,” tutur Didik.

Video Populer

Foto Populer