VIDEO Highlights Piala Menpora 2021: Sudah Unggul 2 Gol, PSM Makassar Akhirnya Imbang Kontra Borneo FC

VIDEO Highlights Piala Menpora 2021: Sudah Unggul 2 Gol, PSM Makassar Akhirnya Imbang Kontra Borneo FC

- PSM Makassar bermain imbang 2-2 melawan Borneo FC Samarinda dalam laga matchday ketiga Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021) sore hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, tim Ayam Jantan dari Timur sempa unggul 2 gol.

Pasukan Syamsuddin Batola unggul lebih dulu pada menit ke-20. Gol tersebut berawal dari penetrasi yang dilakukan oleh Yakob Sayuri ke kotak penalti Borneo FC. Yakob mengirim bola dengan umpan ke Saldy yang dengan mudah menjebloskan bola ke gawang yang dikawal kiper Angga Saputro.

Kunci gol PSM tersebut adalah pergerakan Yakob saat menusuk ke kotak penalti lawan. Ia menyundul bola untuk melewati penjagaan dari Irsan Rahman Lestaluhu. Lalu, Yakob sempat mengecoh Javlon Guseynov. Gerakan mengecoh juga dilakukan Saldy sebelum melepaskan tembakan.

Tidak lama kemudian, tepatnya menit ke-23, PSM berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Zulham Zamrun yang mencatatkan namanya di papan skor. Zulham melepaskan tendangan dari bola mati yang gagal diamankan oleh Angga Saputro.

Borneo FC akhirnya bisa menorehkan gol pada menit ke-30 setelah wasit memberi hadiah penalti akibat Erwin Gutawa dianggap handball di kotak terlarang. Guy Junior maju sebagai eksekutor dan bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Pada babak kedua, Borneo FC justru menambah koleksi golnya yang lahir pada menit ke-64 berkat sepakan Rifal Lastori. Rifal mampu memanfaatkan bola muntah setelah Hasyim Kipuw berusaha membuangnya lewat sundulan. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Seperti apa gol-gol dan beragam peluang yang terjadi pada laga Borneo FC melawan PSM Makassar? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights Piala Menpora 2021 di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 31 March 2021, 17:53 WIB

Video Terkait

Spotlights