Sukses


Melalui Epic Comeback Dramatis, 10 Pemain Persija Depak Bhayangkara Solo FC dari Piala Menpora

Bola.com, Malang - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Bhayangkara Solo FC pada matchday terakhir Grup B Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (31/3/2021) malam WIB. Kemenangan ini membuat Persija melaju ke babak delapan besar.

Persija Jakarta melaju ke babak delapan besar dengan predikat juara Grup B Piala Menpora 2021 berbekal raihan enam poin. Persija akan didampingi PSM Makassar yang menghuni posisi kedua dengan raihan lima poin.

Pada pertandingan tersebut, kedua tim saling menekan sejak awal babak pertama. Permainan keras yang dilakukan menghadirkan sejumlah pelanggaran-pelanggaran.

Bhayangkara Solo FC kemudian menekan lebih dulu pada menit ke-19 melalui Adam Alis. Namun, bola tendangan kerasnya masih bisa diantisipasi kiper Andritany Ardhiyasa.

Memasuki menit ke-27, Bhayangkara Solo FC berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui Ezechiel N'Douassel. Berawal dari umpan silang TM Ichsan, Ezechiel melepaskan sundulan yang bersarang di pojok kiri gawang Persija.

Kebobolan lebih dulu membuat Persija tersengat dan berusaha membongkar lini pertahanan Bhayangkara Solo FC. Namun, dari sejumlah peluang yang ada berhasil dimentahkan barisan pertahanan klub berjulukan The Guardians itu.

Persija Jakarta hampir menyamakan kedudukan setelah mendapatkan peluang emas pada menit ke-45+7 melalui Osvaldo Haay. Sayangnya, bola hasil sundulan Osvaldo setelah menerima umpan silang Riko Simanjuntak masih bisa ditangkap kiper Indra Adi Nugraha. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Persija Bangkit

Memasuki paruh kedua laga, Persija Jakarta langsung tampil menekan lini pertahanan Bhayangkara Solo FC. Sejumlah peluang dihasilkan dari beberapa penjuru lapangan.

Persija akhirnya mencetak gol penyeimbang melalui Osvaldo Haay pada menit ke-53. Berawal dari tendangan bebas Riko Simanjuntak, Osvaldo kemudian menyundul bola hingga akhirnya merobek pojok kiri gawang Bhayangkara Solo FC.

Persija berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-79 melalui Marc Klok. Berawal dari serangan di lini tengah, Marc Klok menunjukkan kualitas individu dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper.

Dalam kondisi tertinggal, Bhayangkara Solo FC terus memberikan tekanan untuk mencari gol tambahan. Bahkan, tensi pertandingan semakin tinggi dengan meningkatnya pelanggaran yang terjadi.

Bhayangkara Solo FC hampir menambah gol melalui Ezechiel pada menit ke-90+2. Namun  bola sepakannya masih melebar dari sasaran. 

Persija harus bermain dengan 10 orang setelah Otavio Dutra menerima kartu kuning kedua pada menit ke-90+5. Hal itu dilakukan setelah Dutra dianggap tidak melakukan pagar hidup tendangan bebas sesuai dengan instruksi wasit.  Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Persija Jakarta (4-3-3): Anditahy Ardhiyasa (kiper), Novri Setiawan, Otavio Dutra, Yann Motta, Tony Sucipto (belakang), Ramdani Lestaluhu, Marc Klok, Osvaldo Haay (tengah), Heri Susanto, Alfriyanto Nico, Marco Simi (depan)
  • Pelatih: Sudirman (Indonesia)
  • Bhayangkara Solo FC (3-4-3): Indra Adi Nugraha (kiper), Jajang Mulyana, Hansamu Yama, Alsan Sanda (belakang), Sani Rizki Fauzi, TM Ichsan, Adam Alis, Evan Dimas (tengah), Andik Vermsamsah, Renan Silva, Ezechiel N'Douassel (depan)
  • Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)

Video Populer

Foto Populer