Sukses


Piala Menpora: Trik Pelatih Madura United Agar Stamina Pemain Tak Kendor Lawan Persela

Bola.com, Bandung - Madura United mengalami sejumlah masalah selama tampil di Grup C Piala Menpora 2021. Selain penyelesaian akhir, stamina pemain diduga menjadi biang kegagalan Laskar Sape Kerap dalam memetik kemenangan.

Tim asal Pulau Garam itu sempat menang 2-1 atas PSS Sleman dalam pertandingan pertama. Tapi, Madura United kemudian tumbang dengan skor 1-2 dari Persebaya Surabaya dalam duel bertajuk Derbi Suramadu itu.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mencari siasat agar anak kondisi kebugaran anak asuhnya tetap prima selama pertandingan. Satu di antaranya yang perlu diubah adalah intensitas latihan menjelang pertandingan.

“Untuk meningkatkan stamina pasti, mungkin belum ada waktu. Kami menjaga seideal mungkin agar pemain menunjukkan performa terbaik mereka. Kami punya waktu tiga hari, saya harap dimaksimalkan,” kata pelatih yang karib disarap RD.

Kendornya stamina pemain Madura United itu sangat terlihat saat melawan Persebaya. Di babak kedua, Slamet Nurcahyo dkk. sudah terlihat kelelahan meladeni permainan yang diperagakan oleh tim Bajul Ijo.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Wajib Menang

“Mungkin akan saya atur dengan intensitas latihan yang lebih proporsional lagi. Saya menuntut semua pemain untuk mampu beristirahat dengan baik, sehingga akan ideal saat melawan Lamongan nanti,” tutur Rahmad Darmawan.

“Saya berharap pengaturan ritme permainan bisa mengantisipasi kekurangan kami, yakni kondisi fisik. Saya yakin anak-anak mengembangkan motivasi untuk bisa berada ada di satu level kebugaran yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Madura United kini dihadapkan pada pertandingan melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4/2021) malam. Di pertandingan ini, mereka wajib menang untuk menjaga asa lolos ke perempat final.   

Video Populer

Foto Populer