VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, Persija Menang Dramatis atas Bhayangkara Solo FC 2-1

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 31 Mar 2021, 20:47 WIB
Diperbarui 31 Mar 2021, 20:47 WIB

Bola.com, Jakarta Persija berhasil meraih kemenangan saat berjumpa dengan Bhayangkara Solo FC dalam matchday ketiga Grup B Piala Menpora 2021. Pertandingan yang berlangsung di Stadio Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021) berakhir dengan skor 2-1.

Persija melaju ke babak delapan besar dengan predikat juara Grup B Piala Menpora 2021 berbekal raihan enam poin. Persija akan didampingi PSM Makassar yang menghuni posisi kedua dengan raihan lima poin.

Kedua tim saling menekan sejak pertandingan dimulai. Laga penuh gengsi ini juga menghadirkan sejumlah kartu.

Bhayangkara Solo FC kemudian menekan lebih dulu pada menit ke-19 melalui Adam Alis. Namun, bola tendangan kerasnya masih bisa diantisipasi kiper Andritany Ardhiyasa.

Gol pertama baru tercipta pada menit ke-27. Bhayangkara Solo FC berhasil membuka keunggulan lewat Ezechiel N'Douassel. Skor 1-0 untuk Bhayangkara Solo FC.

Tertinggal satu gol, Persija tidak menurunkan permainan. Mereka terus menggempur lini belakang Bhayangkara Solo FC dan memiliki beberapa peluang apik.

Menjelang babak pertama berakhir, Persija hampir menyamakan kedudukan lewat Osvaldo Haay. Sayang, bola sundulan dari Osvaldo Haay masih ditangkap oleh kiper Adi Nugraha. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persija berhasil menekan Bhayangkara Solo FC. Sejumlah peluang berhasil tercipta dari beberapa penjuru lapangan.

Usaha yang dibangun Persija tidak sia-sia. Mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat Osvaldo Haay pada menit ke-53. Skor imbang 1-1 untuk Persija.

Persija berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-79 melalui Marc Klok. Berawal dari serangan di lini tengah, Marc Klok menunjukkan kualitas individu dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper.

Setelah tertinggal dua gol, Bhayangkara Solo FC terus memberikan tekanan terhadap lini belakang Persija. Mereka hampir menyamakan kedudukan pada menit akhir lewat Ezechiel pada menit ke-90+2.

Sayangnya, Persija harus bermain dengan 10 orang setelah Otavio Dutra menerima kartu kuning kedua pada menit ke-90+5. Namun, hingga babak kedua usai, tidak ada gol yang tercipta kembali.

Persija berhasil memenangkan pertandingan atas Bhayangkara Solo FC dan melangkah ke babak perempat final Piala Menpora 2021.