Sukses


3 Pemain Persela yang Wajib Diwaspadai Madura United: Kolaborasi Senior dan Junior

Bola.com, Bandung - Persela Lamongan dijadwalkan berjumpa dengan Madura United dalam laga matchday ketiga Grup C Piala Menpora 2021. Duel dua tim asal Jawa Timur tersebut bakal tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4/2021) malam.

Bicara kans diĀ atas kertas, kualitas materi pemain Persela Lamongan tidak sebaik Madura United yang telah melakukan persiapan lebih awal untuk turnamen pramusim ini. Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu lebih diunggulkan dalam pertandingan ini.

AdaĀ sejumlah pemain Madura United yang patut diwaspadai oleh Persela di laga ini, di antaranya adalah Jaimerson Xavier, Hugo Gomes Jaja, dan Beto Goncalves, yang menjadi kunci permainan masing-masing lini.

Sementara Persela lebih banyak mengandalkan pemain-pemain muda yang belum berpengalaman di kasta tertinggi. Beberapa pemain asing juga masih belum bisa menjadi tulang punggung tim untuk memetik kemenangan.

Ditambah lagi, Madura United juga unggul dalam catatan pertemuan kedua tim sejak 2016. Dari 10 pertemuan, Madura United sukses memenangi enam di antaranya, sedangkan Persela Lamongan hanya dua kali menang saja.

Namun, Persela memiliki beberapa pemain yang diprediksi merepotkan PSS dalam duel ini. Laskar Joko Tingkir akan mengolaborasikan para pemain muda dan pemain asing dalam pertandingan ini.

Bola.comĀ telah merangkum tiga pemain Persela Lamongan yang berpeluang besar menjadi pembeda saat berjumpa PSS. Simak ulasannya berikut ini:

Ā 

Video

2 dari 4 halaman

Demerson Bruno Costa

Stoper asal Brasil ini dikenal sebagai bek yang tangguh dalam menjaga pertahanan timnya. Dengan posturnya yang mencapai 184 cm, Demerson Bruno Costa cukup unggul dalam duel bola udara dengan lawan.

Demerson tercatat pernah bergabung Persela Lamongan pada putaran kedua Liga 1 2019. Dia membukukan 10 penampilan bersama Laskar Joko Tingkir dan tidak menyumbang gol. Tapi, perannya cukup signifikan.

Dalam jumlah pertandingan itu, Demerson membawa Persela memenangi tujuh pertandingan di antaranya. Dua pertandingan lainnya berakhir seri, dan satu-satunya kekalahan lahir saat berhadapan Persipura Jayapura.

Demerson juga membuat Persela mencatat lima kaliĀ clean sheetĀ dari 10 pertandingan yang dimainkannya pada 2019. Catatan ini sudah cukup menjadi bukti bahwa bek berusia 35 tahun itu punya peran penting di lini belakang.

Ā 

3 dari 4 halaman

Ahmad Bustomi

Gelandang satu ini juga sudah terhitung senior di kancah sepak bola nasional. Dalam usianya yang sudah 35 tahun, Ahmad Bustomi diprediksi masih bakal memiliki peran penting bersama Persela Lamongan.

Bustomi merupakan tipe gelandang tengah yang piawai mengalirkan bola dari belakang keĀ playmakerĀ atau dia juga mampu membagi bola ke depan yang kemudian bisa menekan pertahanan lawan.

Keberadaan pemain kelahiran Jombang itu diprediksi melahirkan persaingan yang sengit di lini tengah nantinya. Bustomi yang pernah menjadi bagian Timnas Indonesia saat menjadiĀ runner-upĀ Piala AFF 2010 tentu tidak mudah dihentikan lawan.

Ā 

4 dari 4 halaman

Riyatno Abiyoso

Pemain satu ini berposisi sebagai winger atau gelandang serang yang pernah membela tim junior Persela. Namanya mulai muncul sejak Liga 1 2019 saat dia sukses menjadi wonderkid yang diandalkan oleh pelatih Nilmaizar.

Puncaknya adalah saat mantan pemain Persela U-19 ini mencetak golĀ dalam pertandingan melawan Tira Persikabo pada musim tersebut beberapa waktu lalu.

Golnya pada menit akhir menyelamatkan Persela Lamongan dari kekalahan. Pada pertandingan melawan Semen Padang, ia juga sempat mencetak satu gol.

PadaĀ Piala Menpora 2021, Riyatno Abiyoso memang belum unjuk kemampuan seperti dua tahun silam. Namun, potensi yang dimilikinya diprediksi bisa membuat lawan kelabakan dengan kemampuannya dalam memainkan bola.

Video Populer

Foto Populer