Sukses


Piala Menpora: Gelandang Persib Mewaspadai Motivasi Besar Persiraja

Bola.com, Sleman - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, memastikan Persiraja Banda Aceh yang akan menjadi lawan terakhir Maung Bandung di Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021), akan bermain ngotot dan termotivasi lantaran membutuhkan poin untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Persiraja akan menjadi lawan terakhir Persib Bandung di Grup D Piala Menpora 2021. Persiraja masih punya peluang untuk lolos jika berhasil mengalahkan Persib. Bahkan kondisi itu justru membuat Persib bisa tersingkir.

Namun, Dedi Kusnandar tidak mau membiarkan kondisi itu. Gelandang yang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu pun menegaskan tekadnya untuk membantu Persib meraih kemenangan dan lolos ke perempat final Piala Menpora 2021.

"Kami menyadari Persiraja punya motivasi dan tekad untuk mengalahkan kami. Namun, kami bertekad untuk mengambil tiga poin. Kami berharap bisa meraih hasil maksimal," ujar Dado sapaan akrab Dedi Kusnandar, Kamis (1/4/2021).

Dado mengakui secara bertahap Persib Bandung terus meningkatkan performa dan menikmati setiap pertandingan di turnamen Piala Menpora ini. "Jadi lawan siapa pun, kami siap," tegas Dado.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Terkalahkan

Pemain bernomor punggung 11 di Persib Bandung ini pun bersyukur karena timnya mampu melalui dua pertandingan ini tanpa kekalahan. Persib bermain imbang 1-1 dengan Bali United dan menang 3-1 atas Persita Tangerang.

"Semoga kami bisa mendapatkan hasil maksimal lagi. Untuk target, kami tetap menatap kompetisi. Tapi, tidak menutup kemungkinan, kalau di ajang ini kami bisa mendapatkan hasil positif, itu bisa dibilang sebagai bonus. Tapi, kami tetap ingin mengejar hasil positif. Pemain mana yang tidak ingin juara? Tapi, kami tetap melaluinya step by step," ujar Dado.

Dalam laga menghadapi Persiraja Banda Aceh ini, Dado mendapatkan kepercayaan dari pelatih Robert Alberts untuk menjadi kapten tim. Dua laga sebelumnya ban kapten dipercayakan kepada I Made Wirawan dan Victor Igbonefo.

"Siapa pun yang dipercaya menjadi kapten, harus bisa bertanggung jawab dengan peran yang diberikan pelatih. Siapa pun di tim ini punya jiwa sebagai kapten. Saya tidak merasa sendiri menjadi kapten, jadi semua punya tanggung jawab yang sama," ujar Dado mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer