Sukses


Hitungan Matematis Peluang Lolos di Grup D Piala Menpora: Ketat! Persib, Bali United, dan Persiraja Masih Bisa Saling Sodok

Bola.com, Sleman - Piala Menpora 2021 hampir menyelesaikan babak penyisihan grup. Untuk Grup D, selain Persita Tangerang, perburuan tiket babak delapan besar masih diperebutkan Persib Bandung, Bali United, dan Persiraja Banda Aceh.

Pada pertandingan terakhir Grup D Piala Menpora 2021 yang digelar Kamis (2/4/2021) bakal ada duel-duel yang menarik. Persita Tangerang akan menghadapi Bali United dan Persib Bandung meladeni perlawanan Persiraja Banda Aceh.

Mengacu pada tabel klasemen, margin poin antartim tidak terlalu jomplang. Persib Bandung berada di puncak klasemen dengan raihan empat poin.

Persib dibayangi Bali United yang punya poin sama, namun kalah selisih gol. Adapun Persiraja Banda Aceh tertinggal satu angka dari kedua klub di atasnya itu.

Jadi, bisa dipastikan perburuan tiket delapan besar bakal berlangsung sengit dan seru. Semua klub harus mampu meraih hasil maksimal untuk bisa terus bertahan di Piala Menpora 2021.

Bola.com mencoba menghitung peluang-peluang dari klub penghuni Grup B Piala Menpora 2021. Lantas, seperti apa peluang Persib Bandung, Bali United, dan Persiraja Banda Aceh?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Skenario Persib dan Bali United

Persib Bandung dan Bali United memiliki peluang yang sama untuk meraih tiket delapan besar Piala Menpora 2021. Sejatinya, dalam duel terakhir di Grup D nanti mereka hanya berebut status juara dan runner-up.

Jika meraih kemenangan pada laga terakhir, keduanya dipastikan lolos. Siapa yang menjadi juara dan runner-up dari Grup D akan ditentukan skor akhir pertandingan.

Selain itu, Persib dan Bali United tetap akan lolos andai sama-sama meraih hasil imbang. Seperti skenario sebelumnya, juara dan runner-up dari Grup D akan ditentukan skor akhir pertandingan.

Namun, cerita berbeda akan terjadi jika keduanya sama-sama menelan kekalahan. Tim dengan kekalahan besar tentu bakal tersingkir dari Piala Menpora 2021.

3 dari 3 halaman

Persiraja Wajib Menang

Skenario yang lebih sadis dialami Persiraja Banda Aceh. Klub berjulukan Laskar Rencong itu wajib meraih kemenangan untuk bisa lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Hal itu wajib dilakukan karena Persiraja tertinggal satu poin dari dua tim di atasnya yakni Persib Bandung dan Bali United. Jika meraih hasil imbang, Persiraja tetap akan tersingkir.

Meskipun Bali United menelan kekalahan atas Persita, situasi tetap tak berubah. Dengan koleksi poin yang sama, Persiraja bakal kalah head to head dengan Bali United.

Video Populer

Foto Populer