Sukses


Nicolas Velez Jebol Gawang Persik, Peluang PSS ke Perempat Final Piala Menpora 2021 Terbuka

Bola.com, Bandung - PSS Sleman sukses memetik kemenangan pertama di Grup C Piala Menpora 2021. Tim berjulukan Elang Jawa itu menang dengan skor tipis 1-0 atas Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4/2021) sore.

Hasil ini membuat PSS Sleman menjaga asa untuk lolos ke babak perempat final. Mereka mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan dan menyisakan satu pertandingan lagi melawan Persebaya Surabaya (7/4/2021).

Kedua tim langsung tancap gas dengan melakukan serangan tempo tinggi sejak menit-menit awal pertandingan. Tidak menunggu lama, Persik dan PSS sama membukukan peluang pertama mereka dalam pertandingan ini.

Saat pertandingan baru berjalan dua menit, Persik mendapat peluang dari OK John lewat sundulan setelah memanfaatkan sepakan bebas. Namun, bola dengan mudah diamankan oleh kiper PSS Sleman, Ady Satryo.

Dua menit berselang, giliran Elang Jawa yang menebar ancaman melalui tendangan bebas. Sayang, bola tembakan Irfan Jaya masih membentur pagar betis.

Persik masih tampil menyerang dengan mengandalkan pemain sayap dan melakukan umpan silang melalui skema ini. Tapi, justru PSS yang mampu mencetak gol melalui skema serangan balik cepat. Itu berawal dari Irfan Jaya yang mendribel bola dan mampu menembus kotak penalti Persik.

Dia mengirim umpan kepada gelandang asal Argentina, Nicolas Velez, yang berada di jantung pertahanan lawan. Dengan satu sentuhan, Velez menyelesaikan bola menggunakan kaki kiri dan menembak ke arah tiang jauh di menit ke-10. Skor 1-0 untuk PSS Sleman.

Dalam situasi unggul, PSS bermain menunggu dan menahan gempuran Persik yang masih menyerang lewat sayap. Pada menit ke-20, PSS lagi-lagi melancarkan serangan balik. Namun, upaya yang dilakukan Irfan Jaya berhasil diredam Andri Ibo.

Persik Kediri kembali mendapatkan peluang emas memasuki menit ke-24. Kali ini Vava Mario Yagalo yang melepas sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok. Sayang, bola sundulannya melenceng dari gawang.

Agresivitas yang dimiliki oleh Persik Kediri kembali menghadirkan peluang di menit ke-42. Kali lewat Hariyanto Panto yang sebelumnya masuk menggantikan Bayu Otto di menit ke-29.

Haryanto sukses memanfaatkan bola dari sepak pojok dan melakukan keeping. Sayang, bola tembakannya masih melambung jauh di atas mistar gawang PSS Sleman. Skor 1-0 untuk PSS Sleman bertahan hingga turun minum.

Video

2 dari 3 halaman

Persik Bermain dengan 10 Pemain

Persik masih berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan tampil menyerang di awal babak kedua. Tapi, petaka menghampiri Macan Putih yang harus bermain dengan 10 personel saja sejak menit ke-49.

Penyebabnya, gelandang Ahmad Agung mendapat kartu kuning kedua dan diusir oleh wasit. Dia baru saja melakukan tekel terhadap Kim Kurniawan yang sempat ditandu keluar lapangan.

Dalam situasi tertinggal dan kalah jumlah pemain, Persik tetap mencari celah untuk mencetak gol. Beberapa peluang mampu mengancam gawang dan merepotkan pertahanan PSS Sleman. Tapi, belum ada yang berhasil menggetarkan gawang PSS.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. PSS sukses mengamankan tiga poin mereka dalam pertandingan ini dan untuk sementara berhak ke peringkat kedua dalam klasemen Grup C Piala Menpora 2021 dengan empat poin, menggeser Madura United yang baru akan bertanding dengan Persela Lamongan pada Kamis malam.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron (kiper); Vava Mario Yagalo, OK John, Andri Ibo, Dany Saputra (belakang); Ahmad Agung, Adi Eko Jayanto, Bayu Otto (tengah); Antoni Nugroho, Septian Bagaskara, Faris Aditama (depan)
  • Pelatih: Joko Susilo
  • PSS Sleman (4-3-3): Ady Satryo (kiper); Aaron Evans, Mario Maslac, Asyraq Gufron, Arthur Irawan (belakang); Kim Kurniawan, Wahyu Sukarta, Nicolas Velez (tengah); Arsyad Yusgiantoro, Irfan Bachdim, Irfan Jaya (depan)
  • Pelatih: Dejan Antonic

Video Populer

Foto Populer