Sukses


3 Pilar Penting Persiraja yang Wajib Diwaspadai Persib di Piala Menpora 2021, Siapa Saja?

Bola.com, Sleman - Persib Bandung akan menjalani laga krusial dalam matchday ketiga Grup D Piala Menpora 2021. Maung Bandung berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021).

Ini akan menjadi laga yang tidak mudah bagi Persib Bandung. Persiraja Banda Aceh masih punya kans untuk lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Persaingan di grup ini memang menarik karena dua tiket delapan besar baru ditentukan pada laga terakhir.

Persib sementara ini berada di puncak klasemen Grup D Piala Menpora 2021 dengan empat poin. Hasil imbang 1-1 kontra Bali United dan menggasak Persita Tangerang dengan skor 3-1 menjadi modal bagi Persib untuk bisa melangkah ke perempat final.

Namun, Persib tidak bisa meremehkan Persiraja yang menjadi lawan terakhirnya di Grup D. Tim promosi Liga 1 2020 itu siap menjadi batu sandungan. Persiraja memiliki tiga poin yang diraih lewat kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang dan kalah 0-2 dari Bali United.

Secara umum, penampilan Laskar Rencong tidak buruk, terutama melihat laga pertama yang begitu superior atas Persita dan memberikan kesulitan kepada Bali United untuk meraih kemenangan.

Tidak lepas dari adanya pemain-pemain pilar yang sangat berbahaya bisa dibiarkan, Persiraja memiliki begitu banyak peluang pada dua laga sebelumnya. Ini akan menjadi ancaman tersendiri bagi Persib.

Bahkan jika Persiraja mampu mengalahkan Persib, satu tiket perempat final Piala Menpora 2021 dipastikan dalam genggaman.

Bola.com menempatkan nama dua penggawa Persiraja Banda Aceh yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari anak asuh Robert Alberts. Berikut ulasan menariknya:

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Assanur Rijal

Penyerang lubang Persiraja Banda Aceh ini sedang bersinar. Posturnya memang kurang ideal sebagai seorang penyerang murni. Namun, jangan salah. Rijal dibekali naluri tajam sebagai predator di kotak penalti lawan.

Persita Tangerang sudah menjadi korban dan merasakan betapa tajam striker berusia 25 tahun itu. Assanur Rijal sukses mencatatkan hattrick ke gawang Persita dalam tempo 45 menit.

Kecepatan berlari dan akselerasi, hingga timing tepat saat menyambut umpan matang dari rekan-rekan yang memberikan umpan manja, melengkapi kemampuan pemain satu ini. Deretan pemain belakang Persib harus menjaga ketat pergerakannya.

3 dari 4 halaman

Miftahul Hamdi

Piala Menpora menjadi panggung bagi Miftahul Hamdi sebagai pemain penting bagi Persiraja Banda Aceh. Perannya mulai terlihat nyata dalam skema permainan di bawah pelatih Hendri Susilo.

Ia dipasang sebagai gelandang serang penyuplai bola ke depan. Dalam laga kontra Bali United, Hamdi bisa menjadi kartu As selain ketajaman Assanur Rijal.

Terutama kepiawaiannya membagi bola dan mengatur tempo permainan. Tugasnya dipermudah dengan adanya Vivi Asrizal yang bisa menopang Assanur Rijal dan Silvio Escobar.

4 dari 4 halaman

Defri Rizki

Pemain yang satu ini merupakan putra daerah yang sudah menjadi andalan Persiraja Banda Aceh sejak 2018. Defri Rizki adalah satu di antara penggawa yang mengantar Persiraja promosi ke Liga 1 2020.

Bahkan Defri Rizki merupakan pemain yang sukses mencetak gol pertama Persiraja pada Liga 1 2020. Gol yang dicetaknya ke gawang Persik Kediri pada laga pekan kedua. Ia membantu Persiraja menang dalam laga tandang ke Kediri.

Pada Piala Menpora 2021 ini, Defri Rizki selalu menjadi pemain yang dipercaya oleh Hendri Susilo mengisi lini tengah tim asuhannya. Namun, dalam laga kedua Defri yang tampil penuh kewalahan mengatasi permainan bintang-bintang Bali United.

Kini menghadapi Persib Bandung, Defri Rizki dipercaya bakal menjadi sentral permainan, terutama untuk membangun serangan Persiraja.

Video Populer

Foto Populer