Sukses


Buka Peluang Lolos ke Babak 8 Besar Piala Menpora, Begini Respons Pelatih PSS

Bola.com, Bandung - PSS Sleman membuka peluang lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021, usai mengalahkan Persik Kediri 1-0 dalam laga ketiga Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4/2021).

Gol tunggal kemenangan PSS ditentukan oleh pemain asingnya asal Argentina, Nicolas Velez. Gol yang dicetaknya lahir pada menit ke-10 babak pertama. Ia memanfaatkan umpan matang Irfan Jaya sebelum menyelesaikannya dengan tendangan kaki kiri mendatar.

Atas hasil ini, untuk sementara PSS berada di peringkat kedua di bawah Persebaya Surabaya dengan nilai empat. Menggeser Madura United yang saat berita ini dimuat masih bertanding melawan Persela Lamongan.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic memuji penampilan anak asuhnya yang berhasil lepas dari tekanan. Terutama tekanan untuk bisa pecah telur meraih angka penuh, mengingat dua laga sebelumnya berujung kalah dan imbang.

"Selamat untuk para pemain yang bisa meraih poin penuh. Laga yang berat karena kami butuh kemenangan. Tapi masih harus perlu perbaikan lagi," terangnya usai pertandingan.

Dalam laga kontra Persik, PSS cukup kesulitan meski memastikan kemenangan tipis 1-0. Tim berjulukan Elang Jawa gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, saat pemain Persik Kediri, Ahmad Agung mendapat kartu merah.

"Soal unggul jumlah pemain, kami selalu mengedepankan taktik kami sendiri. Main pintar tidak mau terbuka, semua demi hasil yang memang membutuhkan kemenangan," beber pelatih asal Serbia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Asah Chemistry Jelang Laga Kontra Persebaya

PSS akan kembali menjalani laga penentuan yakni partai terakhir pada 7 April mendatang. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan berjumpa tim kuat dan favorit grup C, Persebaya Surabaya.

"Selanjutnya perlu istirahat memulihkan kondisi fisik untuk menghadapi Persebaya dan step by step berbenah," kata Dejan Antonic.

"Semua pemain kami memang terus diasah baik dalam latihan maupun di saat pertandingan, membuat chemistry akan terasah," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan PSS Sleman di Piala Menpora 2021

  • Madura United 2-1 PSS Sleman
  • PSS Sleman 0-0 Persela Lamongan
  • Persik Kediri 0-1 PSS Sleman

Selanjutnya:

  • 07/04/2021 - PSS Sleman vs Persebaya

Video Populer

Foto Populer