Sukses


Piala Menpora: Persib Bakal Mainkan Kapten Timnas Afghanistan Saat Hadapi Persiraja

Bola.com, Sleman - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku bakal memasang gelandang asing barunya, Farshad Noor, dalam laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021 yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021).

Tak hanya sekadar memasang sang gelandang asing baru Persib Bandung itu, Robert Alberts memastikan bakal memainkan pemain kebangsaan Afghanistan kelahiran Belanda itu.

"Iya, Farshad akan bermain sejak menit pertama. Dia akan menjadi starter. Apalagi dia memperlihatkan perkembangan yang bagus selama latihan," ujar Robert Alberts di Sleman, Kamis (1/4/2021).

Robert Alberts mengatakan kondisi fisik kapten Timnas Afghanistan itu seiring waktu makin membaik sehingga bakal diturunkan dalam laga kontra Persiraja Banda Aceh itu.

"Dia juga sudah bisa bernapas dengan normal, sudah bisa berlari. Jadi dia bisa bermain sejak menit pertama," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Video

2 dari 2 halaman

Bayu Fiqri Tetap Jadi Andalan

Sementara itu, Bayu Fiqri yang sempat dikabarkan cedera dipastikan akan tetap menjadi bagian dari rencana starting XI Persib Bandung saat menghadapi Persiraja.

"Dia hanya kram. Bukan cedera, tapi hanya kram seperti yang kalian lihat di banyak tim. Ada banyak pemain yang mengalami kram karena kami bermain di laga kompetitif di tahap yang terlalu dini," jelas Robert Alberts.

Robert Alberts mengatakan Bayu Fiqri kemungkinan besar akan bermain lagi pada pertandingan terakhir Grup D Piala Menpora 2021 itu.

"Dia masuk rencana saya untuk masuk dalam pertandingan karena dia pemain yang menjanjikan dan sudah melalui ujian pertama dengan kami. Saya berharap dia bisa terus berkembang karena dia punya masa depan yang cerah," ujar Robert Alberts.

Video Populer

Foto Populer