VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, Persela Lamongan Tahan Imbang Madura United 1-1

VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, Persela Lamongan Tahan Imbang Madura United 1-1

Persela Lamongan berhasil menahan imbang Madura United dalam matchday ketiga Piala Menpora 2021. Pertandingan yang berlangsung Kamis (1/4/2021) berakhir dengan skor 1-1.

Tambahan satu poin tidak mengubah posisi Madura United di tabel klasemen Grup C Piala Menpora 2021, yakni urutan kedua dengan empat poin. Adapun Persela Lamongan turun ke posisi keempat dengan koleksi dua angka.

Madura United sebenarnya berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama. Namun beberapa peluang dari Laskar Sapi Kerap belum berhasil menembus gawang dari Persela Lamongan.

Dua puluh menit berselang, Madura United berhasil mencetak gol pertama mereka. Lewat Bruno Silva, Madura United berhasil merobek gawang Persela pada menit ke-23.

Persela tak tinggal diam, mereka berusaha untuk mengejar ketertinggalan atas Madura United. Hasilnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan tiga menit berselang.

Persela berhasil menyamakan kedudukan melalui Akbar pada menit ke-26. Berawal dari kesalahan antisipasi yang dilakukan Muhammad Ridho, bola liar kemudian dimaksimalkan Akbar untuk mencetak gol pada gawang yang sudah kosong.

Setelah gol itu, Persela semakin percaya diri dalam menekan lini pertahanan Madura United. Pada menit ke-38, Melvyn Lorenzen hampir menambah gol untuk Persela, namun bola hasil sepakannya hanya membuahkan tendangan sudut. Skor imbang 1-1 masih bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persela Lamongan berhasil menekan Madura United, pada menit ke-50, mereka melakukan usaha untuk kembali mencetak gol. Namun tendangan Melvyn masih berhasil digagalkan Muhammad Ridho.

Madura United melakukan hal serupa pada menit ke-63 melalui Rendika Rama. Bola tendangan bebasnya dari luar kotak penalti berhasil ditangkap kiper Dwi Kuswanto.

Kedua tim bermain sengit dalam putaran babak kedua. Namun baik Persela Lamongan mapun Madura United belum berhasil untuk mencetak gol kembali.

Skor imbang 1-1 mengakhiri pertandingan antara Persela Lamongan dan Madura United dalam matchday ketiga Piala Menpora 2021.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 01 April 2021, 20:47 WIB

Video Terkait

Spotlights