Sukses


Piala Menpora: Tak Ingin Terpeleset, Bali United Waspadai Semangat Juang Pemain Muda Persita

Bola.com, Sleman - Bali United melakoni duel krusial melawan Persita TangerangĀ dalamĀ matchday terakhir Grup D Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/2021). Bek Bali United, Kadek Agung, mengaku mewaspadai semangat juang pemain muda yang akan diturunkan Persita.

Bali United saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup D Piala Menpora 2021 dengan raihan empat poin. Posisi tersebut belum sepenuhnya aman sehingga klub asuhan Stafano Cugurra Teco wajib memetik kemenangan pada laga nanti.

Kadek Agung mengaku siap mati-matian untuk membantu Bali United menang jika dipercaya bermain oleh pelatih. Pemain berusia 22 tahun itu berpeluang besar bermain sebagai starter karena Diego Assis masih cedera.

"Saya secara pribadi tentu sangat siap jika dipercaya oleh tim pelatih untuk mengisi lini tengah tim. Saya harus bekerja keras di lapangan karena pertandingan besok adalah kunci untuk bisa lolos ke babak berikutnya," kata Kadek Agung.

"Saya juga mengantisipasi kekuatan tim lawan terutama para pemain muda. Saya yakin mereka tentu punya motivasi lebih untuk bisa meraih tiga poin. Untuk itu saya secara pribadi juga ingin fokus dan bekerja membantu tim meraih tiga poin maksimal dalam laga ini," tegas Kadek Agung.

Jika Bali United kalah atau bermain imbang, maka nasib mereka di Piala Menpora 2021 akan ditentukan hasil laga Persib Bandung melawan Persiraja Banda Aceh. Hal ini tentu saja bakal membuat peta persaingan menuju babak delapan besar di Grup D makin menarik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bayang-bayang Kelelahan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sadar kondisi fisik pemainnya tak ideal karena waktu istirahat yang minim. Hal itulah yang membuatĀ Bali UnitedĀ hanya fokus berlatih mengembalikan kebugaran.

Namun, hal itu tentu bukan menjadi alasan dan masalah. Setiap klub yang tampil di Piala Menpora 2021 juga memiliki kendala yang sama karena jadwal pertandingan mepet.

"Dalam tiga latihan, kami lebih fokus keĀ recoveryĀ pemain. Kami masih punya satu latihan untuk melihat lagi kondisi fisik pemain yang bagus buat bermain melawan Persita," tegas Teco.

Video Populer

Foto Populer