Sukses


Adu Strategi Pelatih Persita vs Bali United di Piala Menpora: Rotasi ala Widodo C Putro Kontra Strategi Atraktif Stefano Cugurra

Bola.com, Jakarta - Laga matchday terakhir Grup D Piala Menpora 2021 antara Persita Tangerang kontra Bali United yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan ditayangkan di Indosiar pada Jumat (2/4/2021) punya arti berbeda bagi kedua tim. Persita yang sudah tersingkir menjadikan laga ini sebagai momen merotasi pemain, sementara Bali United butuh kemenangan untuk mengamankan tiket lolos ke perempat final.

Persita Tangerang hingga jelang laga ini masih tanpa poin di Grup D Piala Menpora 2021. Hal ini karena kekalahan identik 1-3 menghadapi Persiraja Banda Aceh pada matchday pertama dan Persib Bandung pada matchday kedua.

Pertandingan ini pun hanya menjadi laga akhir yang tidak memiliki banyak arti bagi tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu. Tim berjulukan Pendekar Cisadane itu pun diyakini bakal bermain lepas tanpa beban mengingat mereka sudah tidak punya kepentingan apa pun di Piala Menpora 2021.

Berbeda dengan Persita, Bali United justru saat ini tengah menjaga asa untuk melangkah ke perempat final Piala Menpora 2021. Berada di posisi kedua dengan jumlah yang sama seperti Persib yang berada di puncak klasemen, yaitu 4 poin, Bali United sebenarnya membutuhkan satu poin saja untuk melangkah ke perempat final.

Namun, tentu ada baiknya bagi tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu tampil maksimal dan meraih kemenangan atas tim yang sama sekali tidak berhasil menang dalam dua laga pertamanya di Grup D Piala Menpora 2021. Dengan demikian, Bali United tidak perlu terlalu risau dengan hasil pertandingan antara Persib Bandung dan Persiraja Banda Aceh di laga Jumat malam.

Dengan berbeda kepentingan menatap laga pamungkas masing-masing tim di Grup D Piala Menpora 2021, strategi dari kedua pelatih akan sangat menarik untuk dinantikan. Seperti apa Stefano Cugurra mempersiapkan Bali United untuk mengalahkan Persita? Dan seperti apa Widodo C Putro akan merespons Bali United karena ini merupakan bagian dari persiapan timnya menuju Liga 1 2021.

Video

2 dari 2 halaman

Rotasi Pemain Persita, Bali United Tampil Menyerang

Dalam kondisi sudah tidak mungkin melanjutkan kiprah di Piala Menpora 2021, Persita Tangerang bisa menjadikan laga ini sebagai upaya terakhir untuk bisa membuktikan kemampuan para pemain. Sebagai bagian dari persiapan menuju Liga 1 2021, Widodo menjadikan laga ini sebagai ajang untuk merotasi pemain.

Ia ingin mengasah kemampuan para pemain muda meski harus menghadapi tim sebesar Bali United. Tak hanya itu sejumlah pemain pilar seperti Kevin Gomes, Edo Febriansyah, Egi Melgiansyah, dan Chandra Waskito, bisa menjadi penyeimbang tim muda yang dimilikinya.

"Peluang kami memang sudah tertutup, tapi kami bertekad untuk tetap fight dalam laga terakhir. Sisi positif juga untuk tim maupun pemain dalam mengevaluasi performa selama babak penyisihan grup," ujar Widodo.

Satu hal yang pasti, Widodo cukup mengenal karakter Bali United. Pasalnya, pelatih kelahiran Cilacap itu pernah menangani Bali United. Setidaknya, karakter beberapa pemain yang pernah ditanganinya cukup diketahuinya. Itu pun diwaspadai oleh Stefano Cugurra.

"Coach Widodo pasti akan tahu karakter permainan Bali United. Tapi, kuncinya ada di dalam tim kami sendiri untuk memaksimalkan taktik dan strategi," tegas pelatih yang karib disapa Teco itu.

Satu hal yang pasti, Bali United ingin melanjutkan tren bagus yang mereka raih saat menang atas Persiraja Banda Aceh. Permainan agresif yang diperlihatkan Ilija Spasojevic dkk. membuat Bali United cukup menakutkan.

"Semoga bisa tampil bagus seperti melawan Persiraja. Persiapan sudah baik dalam latihan dan tentu masa recovery fisik sudah maksimal," ujarnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer