Sukses


Gagal Total di Piala Menpora 2021, Arema Turut Evaluasi Sektor Penjaga Gawang

Bola.com, Malang - Arema FC melakukan evaluasi untuk semua lini usai gagal di Piala Menpora 2021. Yang palin banyak jadi perhatian adalah penjaga gawang.

Dari tiga laga penyisihan Grup A, Arema memberikan kesempatan main kepada Teguh Amiruddin dan Utam Rusdiana. Keduanya sama-sama kurang memuastkan tim pelatih dan manajemen.

Teguh turun di dua pertandingan. Dia kebobolan tiga gol. Laga kedua lawan Barito Putera jadi sorotan. Dia melakukan blunder saat membuang bola.

Sapuannya jatuh di daerah sendiri dan membuat Barito sukses mencetak gol. Blunder itu membuatnya kehilangan posisi dan digantikan Utam di laga terakhir lawan PSIS Semarang.

Utam justru kebobolan 3 gol di pertandingan itu. Gol pertama PSIS lahir tercipta karena tepisannya jatuh didalam kotak penalti dan disambar pemain lawan.

"Dari kacamata banyak orang, sisi penjaga gawang salah satu yang harus dievaluasi. Dua partai yang berujung kekalahan membuat mental drop. Solusinya, masih diskusi nanti dengan pelatih baru. Apakah butuh kiper baru atau memperbaiki performa kiper yang ada,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Selain Teguh dan Utam, Arema masih punya Kartika Ajie dan Andiyas Francisco. Bisa dibilang materi kiper Arema tak terlalu buruk. Teguh dan Ajie sempat jadi bagian Timnas Indonesia U-23.

Sementara Utam dan Andriyas sempat terpanggil dalam seleksi Timnas Indonesia U-19. Artinya, potensi mereka jadi kiper hebat ada.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Nama Felipe Americo Turut Disorot

Artinya tugas pelatih kiper Arema, Felipe Americo untuk memoles lagi Teguh Amiruddin dan kawan-kawan. Pelatih kiper asal Brasil ini kabarnya juga di evaluasi kinerjanya.

Karena dia yang bertanggung jawab atas performa kiper yang ada. Tapi sejak awal, Felipe melihat persiapan kiper cukup mepet. Karena dia juga terlambat gabung Arema lantaran sempat pulang kampung ke Brasil.

Untuk terjun di event seperti Piala Menpora, sejatinya kiper butuh pemanasan pertandingan lebih banyak. Maklum, sudah setahun mereka tidak merasakan atmosfer pertandingan lawan tim selevel.

Arema sendiri hanya sekali uji coba lawan Madura United sebelum berangkat ke Solo yang jadi tuan rumah Grup A Piala Menpora. Sehingga feeling ball kiper masih belum sepenuhnya kembali.  

 

Video Populer

Foto Populer