Sukses


Hitung-hitungan Lolos Grup C Piala Menpora: Persebaya Sedikit Lagi, Madura United dan PSS Saling Sikut

Bola.com, Bandung - Jumlah peserta yang lebih banyak bikin babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, bergulir lebih lama. Ada lima tim yang bersaing demi memperebutkan dua tiket ke perempat final.

Total empat pertandingan akan dimainkan lima kontestan Grup C. Saat ini, dua tim baru bertanding dua kali dan sisanya telah bermain tiga kali di Piala Menpora.

Persebaya Surabaya punya kesempatan terbesar untuk lolos dari Grup C. Bajul Ijo, julukannya, menyapu bersih dua kemenangan untuk menguasai singgasana dengan enam poin hingga sejauh ini.

Persebaya dibuntuti oleh Madura United dan PSS Sleman di posisi kedua dan ketiga. Kedua tim sama-sama membukukan empat poin dari dua partai di Piala Menpora.

Sementara itu, Persela Lamongan menduduki peringkat keempat dengan dua poin dari dua pertandingan dan Persik Kediri terbenam di dasar klasemen Grup C setelah selalu kalah dalam dua laga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Persebaya Sedikit Lagi

Persebaya tinggal sedikit lagi mengunci satu tempat di perempat final Piala Menpora. Bajul Ijo hanya butuh satu kemenangan dari dua partai terakhirnya di Grup C.

Persebaya akan menghadapi Persela pada 3 April 2021 dan PSS pada 7 April 2021 di Stadion Jalak Harupat.

Tambahan tiga poin bakal memastikan Persebaya keluar sebagai Grup C dengan tiga poin. Tiga pesaing terdekatnya, Madura United, PSS, dan Persela tidak akan mampu lagi mengejar Bajul Ijo di puncak klasemen.

Namun, Persebaya masih bisa terpeleset dan gagal lolos. Jika Bajul Ijo kalah dalam dua laga tersisa mereka di Grup C, Madura United dan PSS bisa menyodok.

3 dari 6 halaman

Pertarungan Madura United dan PSS

Empat tim masih punya kans untuk menjadi runner-up Grup C Piala Menpora 2021, namun Madura United dan PSS memiliki kesempatan terbesar.

Madura United, yang tinggal menyisakan satu pertandingan di Grup C, harus menang atas Persik pada 3 April 2021.

Kemenangan akan bikin Madura United mendulang total tujuh poin. Laskar Sapeh Kerrab bakal lolos ke delapan besar jika Persela kalah dari Persebaya dan apapun hasil yang didapat PSS pada partai terakhirnya kontra Persebaya.

Jika PSS menang atas Persebaya, maka poin tim berjulukan Super Elja itu bakal sama dengan Madura United. Namun, Irfan Bachdim dan kawan-kawan tetap gagal lolos karena kalah head to head dari Laskar Sapeh Kerrab.

Dalam partai pertama Grup C, Madura United berhasil mengalahkan PSS 2-1 pada 23 Maret 2021.

4 dari 6 halaman

Persela dan Persik Hampir Mustahil

Persela dan Persik butuh keajaiban untuk lolos dari Grup C Piala Menpora 2021. Selain dipegang oleh diri sendiri, nasib keduanya juga akan ditentukan oleh tim lain.

Persela akan lolos dari Grup C jika mampu menyapu bersih dua laga tersisa melawan Persebaya dan Persik. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu juga perlu berharap Madura United kalah dari Persik dan PSS dijungkalkan Persebaya.

Peluang Persik kurang lebih sama seperti Persela. Armada Joko Susilo ini juga harus memenangkan dua laga tersisa kontra Madura United dan Persela dan butuh bantuan tim lain andai mau lolos ke perempat final.

5 dari 6 halaman

Jadwal 4 Pertandingan Terakhir Grup C

3 April 2021

Persik Kediri Vs Madura United

Persebaya Surabaya Vs Persela Lamongan

7 April 2021

Persela Lamongan Vs Persik Kediri

PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya

6 dari 6 halaman

Klasemen Sementara Grup C

Video Populer

Foto Populer