Sukses


3 Amunisi Persela yang Bakal Menghambat Persebaya Lolos dari Grup C Piala Menpora

Bola.com, Bandung - Kans Persela Lamongan untuk melaju ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 masih terbuka. Namun, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu harus menyapu bersih dua pertandingan tersisa Grup C.

Persela Lamongan akan menghadapi Persebaya Surabaya pada Sabtu (3/4/2021) dan Persik Kediri empat hari berselang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Saat ini, Persela Lamongan bercokol di posisi keempat Grup C dengan dua angka. Poin Laskar Joko Tingkir masih sedikit karena baru bermain dua kali.

Persela Lamongan punya peluang untuk menggeser dua tim di atasnya sekaligus, yaitu Madura United dan PSS Sleman, di klasemen akhir Grup C. Pasalnya, Laskar Joko Tingkir hanya terpaut dua angka.

Persela Lamongan diyakini tidak bakal menyerah begitu saja di Piaal  Menpora. Ahmad Bustomi dan kawan-kawan akan berjuang hingga titik darah penghabisan, terutama ketika melawan Persebaya.

Bola.com merangkum tiga pemain Persela Lamongan yang berpotensi bikin Persebaya kewalahan. Berikut ulasannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Dwi Kuswanto

Dwi Kuswanto menjadi tembok kokoh Persela Lamongan di Piala Menpora. Buktinya ada pada jumlah kebobolan kiper gaek berusia 35 tahun itu.

Dwi Kuswanto baru sekali kemasukan dalam dua partai di Piala Menpora. Mantan penjaga gawang Arema FC ini berpeluang bikin lini depan Persebaya frustrasi.

Kiper kelahiran Sidoarjo itu sudah memiliki segudang pengalaman dalam sepak bola Indonesia sejak 2008. Kiper yang sempat membela Arema FC itu pun diyakini bakal bekerja keras untuk menghadapi Persebaya Surabaya.

3 dari 4 halaman

Ahmad Birrul Walidain

Ahmad Birrul Walidain bermain baik dalam dua partai Persela Lamongan di Piala Menpora. Bek berusia 25 tahun itu menampilkan performa konsisten dengan selalu bermain penuh dalam dua pertandingan yang dijalani Laskar Joko Tingkir.

Sebagai bek sayap, Birrul Walidain disiplin dalam menggalang lini belakang dan membantu serangan. Pemain binaan Laskar Joko Tingkir ini diprediksi bakal menjadi lawan yang sepadan bagi Oktafianus Fernando dan Mochammad Supriadi.

Pemain yang loyal bersama Persela ini memang merupakan pilar penting yang bakal menjadi andalan Didik Ludiyanto di lini pertahanan. Oktafianus Fernando dan Supriadi tidak akan dengan mudah bisa menembus pertahanan Persela dengan kehadirannya.

4 dari 4 halaman

Melvyn Lorenzen

Melvyn Lorenzen masih bermain canggung dalam partai debutnya di Persela Lamongan ketika menghadapi Madura United.

Namun, winger asal Inggris itu bisa membayar penampilan kurang baiknya ketika menghadapi Persebaya Surabaya.

Melvyn Lorenzen punya rekam jejak yang lumayan sebagai legiun asing. Pemain berusia 26 tahun itu memiliki pengalaman bermain di Jerman bersama Werder Bremen dan Belanda dengan ADO Den Haag.

Dengan pengalamannya tersebut, Melvyn Lorenzen bakal menjadi pemecah kebuntuan bagi Persela, terutama untuk bisa mendapatkan angka.

Video Populer

Foto Populer