Sukses


Duel Pelatih Persik Vs Madura United di Piala Menpora: Adu Taktik Guru dan Murid

Bola.com, Bandung - Duel guru dan murid akan tersaji pada partai keempat Grup C Piala Menpora 2021. Joko Susilo, pelatih Persik Kediri, pernah menjadi asisten dari Rahmad Darmawan, arsitek Madura United, di Arema FC pada 2013.

"Yang jelas, saya masih segan dengan Coach Rahmad Darmawan. Karena beliau ini adalah salah satu mentor saya," kata Joko Susilo saat melatih Arema FC pada medio 2018 sebelum bertemu Rahmad Darmawan yang saat itu menangani Sriwijaya FC.

Kini, Joko Susilo akan bertemu lagi dengan Rahmad Darmawan. Dua tim yang ditukangi oleh keduanya, Persik dan Madura United, bakal saling sikut di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (3/4/2021).

Joko Susilo tidak diunggulkan ketika beradu strategi dengan Rahmad Darmawan. Pasalnya, Persik adalah kontestan terburuk di Grup C Piala Menpora. Macan Putih, julukannya, selalu kalah dalam dua pertandingan.

Gethuk, karib Joko Susilo disapa, tidak dapat berbuat banyak dalam meramu Persik di Piala Menpora. Pasalnya, Macan Putih tampil dengan skuad seadanya. Juara Liga Indonesia dua kali pada 2003 dan 2006 itu bahkan tidak mampu merekrut pemain asing untuk turnamen ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Rahmad Darmawan Haus Kemenangan

Di lain pihak, Rahmad Darmawan haus kemenangan. Sebab, hanya tambahan tiga poin yang bisa bikin Madura United lolos ke babak perempat final Piala Menpora.

Saat ini, Madura United berada di posisi kedua Grup C. Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerran tersebut merangkum empat poin dari tiga pertandingan. Peringkat Jacob Pepper dan kawan-kawan terancam digeser oleh PSS Sleman yang memiliki nilai sama.

Di tangah Rahmad Darmawan, Madura United sebenarnya tidak cukup tampil prima di Piala Menpora. Laskar Sapeh Kerrab hanya mampu meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Catatan itu jelas tidak bagus untuk Madura United yang bermodalkan komposisi lumayan di turnamen ini.

Di atas kertas, Rahmad Darmawan jauh lebih diunggulkan dari Gethuk dalam meracik strategi tim masing-masing di pertandingan nanti. Namun, tekanan untuk lolos bisa menjadi bumerang bagi mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persik Vs Madura United

Sabtu (3/4/2021)

Persik Kediri Vs Madura United

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung

Kick-off 15.15 WIB

Live Indosiar dan Vidio

Video Populer

Foto Populer