Sukses


Piala Menpora: Cuma Punya Jeda Sehari, Madura United Merotasi Pemain Hadapi Persik

Bola.com, Bandung - Madura United baru saja bertanding dengan hasil imbang 1-1 melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4/2021) malam. Tak berselang lama, mereka harus melakoni pertandingan terakhir di Grup C Piala Menpora 2021.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu bakal berjumpa Persik Kediri di stadion yang sama, Sabtu (3/4/2021). Artinya, pemain Madura United hanya memiliki jeda satu hari saja untuk kembali tampil dalam pertandingan.

Untuk mengatasa ini, pelatih Rahmad Darmawan, bakal melakukan rotasi pemain dibanding saat melawan Persela. Ini sudah menjadi trik yang umum dilakukan agar pemain tidak kelelahan menghadapi jadwal padat.

“Kami merotasi beberapa pemain, termasuk beberapa pemain diistirahatkan seperti Mackho (Meraudje) dan Zulfiandi. Tujuan saya untuk mereka bisa bermain lebih optimal di pertandingan terakhir. Itu satu di antara cara kami mengatasi kondisi ini,” ujarnya.

Tak hanya Madura United. Masalah yang sama sebenarnya juga dihadapi oleh Persik yang hanya punya waktu istirahat sehari. Sebelumnya, tim berjulukan Macan Putih itu kalah 0-1 dari PSS Sleman di stadion yang sama, Kamis sore.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Sama-sama Lelah

Kondisi ini menjadi berimbang karena pemain dari kedua kesebelasan sama-sama sedang kelelahan dengan waktu yang mepet. Tapi, keduanya tetap wajib menang untuk bisa memebus babak perempat final Piala Menpora 2021.

“Memang kami juga punya lawan dengan problem yang sama. Saya rasa mereka (pemain Persik Kediri) hanya punya waktu lebih sekian jam di masa recovery,” ucap pelatih yang karib disapa RD tersebut.

“Saya berharap kondisi ini bisa membuat pemain memahami kapan melepas energi seratus persen, kapan menjaga energi untuk tidak terlalu dihamburkan. Ini salah yang saya sampaikan kepada pemain,” imbuhnya.

Madura United sudah melakoni tiga pertandingan di Grup C Piala Menpora 2021. Tapi, hasilnya kurang memuaskan dengan hanya mendapat empat poin. Mereka membukukan masing-masing sekali menang, seri, dan kalah.

Kemenangan melawan Persik Kediri menjadi harga mati untuk mengamankan tiket melajut ke fase gugur turnamen pramusim ini.

Video Populer

Foto Populer