Sukses


Piala Menpora: Persiapan Hanya Sehari untuk Hadapi Persebaya, Persela Pantang Mengeluh

Bola.com, Bandung - Persela Lamongan tak punya banyak waktu jeda setelah bertanding dengan hasil imbang 1-1 melawan Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4/2021) malam. 

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu bakal berjumpa Persebaya Surabaya di stadion yang sama, Sabtu (3/4/2021) malam. Artinya, pemain Persela hanya memiliki jeda satu hari saja untuk kembali tampil dalam pertandingan.

Untuk menyiasati ini, pelatih Persela, Didik Ludianto, bakal melakukan rotasi pemain dibanding saat melawan Persela. Dia enggan mengeluh meski timnya memiliki waktu istirahat yang minim menjelang pertandingan ini.

“Untuk recovery tahu sendiri seperti apa. Kami main tanggal 1 (Maret) dan tanggal 3. Kami tidak boleh mengeluh dengan situasi seperti ini. Kalau berbicara capek, sudah pasti. Kami perlu istirahat total,” kata Didik.

“Begini situasinya, saya tidak mengomentari soal jadwal ideal atau tidak bagi Persela Lamongan. Yang terpenting bagi saya adalah bisa fokus mempersiapkan tim untuk pertandingan berikutnya,” imbuh pelatih asli Bojonegoro itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kemenangan Harga Mati

Persela Lamongan baru mengoleksi dua poin dari hasil dua kali imbang di Grup C. Mereka sempat bermain imbang 0-0 melawan PSS Sleman (28/3/2021) sebelum menahan 1-1 Madura United, Kamis kemarin.

Tim asal Kota Soto itu sudah pasti menargetkan tiga poin saat melawan Persebaya. Sebab kemenangan akan membuat merek mengoleksi lima poin dan membuka peluang untuk lolos ke babak perempat final.

“Bagaimana kami menyiasati pemain. Kami harus mengembalikan kondisi pemain supaya pulih untuk pertandingan berikutnya. Semangat yang besar itu harus ditekankan kepada pemain. Sekarang lupakan Madura United dan kami akan fokus melawan Persebaya,” ucap Didik.

Persebaya lebih diuntungkan karena tidak mendapat jadwal bertanding pada Kamis (1/4/2021). Mereka terakhir berlaga pada Minggu (28/3/2021) dan memiliki waktu persiapan yang lebih banyak sekaligus menjaga kebugaran pemain.   

Video Populer

Foto Populer