Sukses


Prediksi Grup C Piala Menpora Persik Vs Madura United: Rotasi Pemain Jadi Kunci

Bola.com, Bandung - Persik Kediri akan menghadapi laga penting menghadapi Madura United dalam laga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, dan ditayangkan secara langsung di Indosiar, Sabtu (3/4/2021).

Persik akan menyiapkan strategi yang berbeda saat menghadapi Madura United. Rencana itu tidak lain karena Persik Kediri ingin meraih tiga poin setelah dua laga sebelumnya mengalami kekalahan. Secara persiapan menurutnya tidak maksimal.

"Tentu kami akan persiapkan plan b karena ada beberapa pemain yang absen, seperti Agung yang mendapatkan kartu merah, dan ada beberapa pemain lagi kondisinya belum fit sehingga tidak bisa dimainkan. Namun, kami harus siap, terutama pemain yang diturunkan nanti," ujar pelatih Persik Kediri, Joko Susilo di Bandung, Jumat (2/4/2021).

Joko Susilo memastikan akan ada rotasi pemain dalam menghadapi Madura United nanti karena memang itu bagian dari rencana persiapan untuk menatap kompetisi Shopee Liga 1 2021.

Melihat tim Madura United, Joko mengaku bahwa tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab ini memiliki kekuatan yang kuat dan komplet di lini depan, seperti Alberto Goncalvez dan Jaja.

"Jadi kami harus memperhatikan semuanya, tentang kekompakan defend. Kami harus fokus saat bertahan dan menyerang," ujar pelatih Persik Kediri itu.

Video

2 dari 3 halaman

Madura United Siapkan Strategi Rotasi

Sementara itu, Madura United pun diakui pelatih Rahmad Darmawan akan melakukan rotasi dan hal tersebut sudah disiapkan karena jadwal pertandingan yang pendek.

"Soal posisi apa yang akan kami rotasi, lihat saja nanti karena itu sebagai strategi untuk menyiasati walaupun memang secara fisik belum ada yang ideal," kata RD sapaan akrabnya.

RD memastikan bahwa kondisi fisik pasukannya tidak terlalu mengganggu setelah kemarin bertanding melawan Persela Lamongan yang berakhir imbang 1-1. Menurutnya, kedua tim memiliki jeda yang cukup untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Bedanya Persik Kediri ini main pertandingan ketiga dan kami keempat. Tidak ada masalah, tinggal bagaimana bermain ideal, efisiensi kerja bisa diperlihatkan nanti untuk main 90 menit. Yang pasti kami akan berusaha untuk bisa mendapatkan hasil maksimal," ucap RD.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Persik Kediri (4-42): Fajar Setya Jaya (kiper); Andri Ibo, Dany Saputra, OK John, Vava Mario Yagalo (belakang); Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung Setia Budi, Faris Aditama, Bayu Otto (tengah); Aldo Claudio, Bagaskara (depan).
  • Pelatih: Joko Susilo
  • Madura United (4-3-3): Mochamad Ridho (kiper); Alfin Tuasalomony, Andik Rendika Rama, Fachrudin, Jaimerson Xavier (belakang); Jacob Pepper, Asep Berlian, Bayu Gatra (tengah); Bruno Lopes, Alberto Goncalves, Hugo Gomes Dos Santos Silva (depan).
  • Pelatih: Rahmad Darmawan

Video Populer

Foto Populer