Sukses


Laga Kontra Persela Penting Buat Persebaya demi Tiket Perempat Final Piala Menpora

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya berpeluang memastikan diri lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Syaratnya, tim Bajul Ijo harus menang saat berjumpa Persela Lamongan dalam laga Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (3/4/2021).

Persebaya Surabaya sudah mengoleksi enam poin dari dua laga. Kemenangan atas Persela bakal membuat mereka mengoleksi sembilan poin. Jumlah angka itu membuat Persebaya bakal menjadi juara grup karena pesaing terdekat, Madura United dan PSS Sleman, baru memiliki empat poin.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyebut bahwa duel sesama tim Jawa Timur ini sangat penting buat mereka. Bahkan, dia menyebut ini lebih penting dari dua pertandingan sebelumnya saat menang 2-1 atas Persik Kediri dan Madura United.

“Menurut saya ini lebih penting dari laga pertama dan kedua. Dari awal saya sampaikan, lebih penting dari pertandingan pertama dan kedua. Kelima tim ini punya peluang, tapi Persebaya lebih besar dari yang lain,” ucap Aji Santoso, Jumat (2/4/2021).

Seperti halnya, Persebaya Surabaya, Persela dan Persik Kediri yang juga baru melakoni dua pertandingan juga masih berpeluang lolos seandainya menyapu bersih dua laga tersisa dengan kemenangan. Persela kini mengoleksi dua poin, sedangkan Persik masih belum mendulang poin karena kalah.

Video

2 dari 2 halaman

Berjuang demi Memastikan Tiket Lebih Awal

Pernyataan senada dengan Aji Santoso dilontarkan oleh kapten Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto. Dia menekankan kepada rekan setimnya untuk memenangkan laga kontra Persela supaya tiket ke perempat final digenggam lebih awal.

“Pertandingan ini jauh lebih penting dari 2 laga sebelumnya. Kami harus berjuang habis-habisan. Saya selalu mengingatkan teman-teman untuk berkorban buat Persebaya dan mengerahkan kemampuan untuk Persebaya,” ucapnya.

Satu hal yang menjadi catatan adalah striker Samsul Arif yang menjadi mesin gol andalan Persebaya. Dia berstatus mantan pemain Persela dan berpeluang untuk mendapat kawalan ketat dalam pertemuan ini.

“Saya tekankan pemain untuk berjuang dan mengerahkan kemampuan. Mudah-mudahan kami meraih hasil maksimal. Kalau (pergerakan) Samsul dimatikan itu wajar, karena dia tampil cukup impresif. Bagi kami, semua pemain bisa menjadi alternatif,” ujar Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer