Sukses


Piala Menpora: Duel Kontra Persebaya Terasa Berat Buat Persela

Bola.com, Bandung - Persela Lamongan bakal berjumpa Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (3/4/2021) malam. Pemain Persela hanya memiliki jeda satu hari saja dari laga sebelumnya.

Pelatih Persela, Didik Ludianto, menilai pertandingan ini terasa berat buat timnya. Sebab, tak banyak persiapan yang dilakukan. Apalagi, mereka menghadapi Persebaya yang selalu berhasil memetik kemenangan di dua laga sebelumnya.

“Persiapan kami tak banyak dan ini pertandingan berat. Sekarang pemain saya sedang istirahat total, karena itu yang kami butuhkan hari ini. Malam ini, kami melakukan evaluasi pertandingan, dan langsung bersiap menghadapi Persebaya. Secara teknis siap, semoga maksimal,” ucap Didik, Jumat (2/3/2021).

Rotasi pemain bakal menentukan hasil pertandingan yang didapat Persela Lamongan di pertandingan sesama tim Jawa Timur ini. Pasalnya, skuat Laskar Joko Tingkir tentu masih kelelahan setelah bertanding melawan Madura United.

“Kami tidak mengeluh jadwal dan recovery. Mungkin ada beberapa rotasi, tergantung kondisi setelah tes swab. Walaupun punya rencana, tapi hasilnya tidak tahu, semoga yang terbaik,” imbuh pelatih asli Bojonegoro itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pantang Menyerah

Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik Febriyanto, menyatakan pendapat yang serupa dengan sang pelatih kepala. Pertandingan ini terasa berat buat timnya, namun tidak menjadi halangan untuk berjuang memetik kemenangan.

“Kami akan tetap fokus melawan Persebaya, walaupun ini tentu akan menjadi pertandingan yang begitu berat buat kami. Kami harus cepat memulihkan kebugaran, dan fokus persiapan melawan Persebaya,” tuturnya.

Persela sendiri baru mengoleksi dua poin saja dari dua pertandingan. Sebelum menahan 1-1 Madura United, mereka bermain imbang 0-0 kontra PSS Sleman (28/3/2021).

Dengan menyisakan dua laga, Persela harus bisa menaklukkan Persebaya demi menjaga asa lolos ke perempat final Piala Menpora 2021.   

Video Populer

Foto Populer