Sukses


Respons Stefano Cugurra Teco setelah Bali United Lolos ke Perempat Final Piala Menpora 2021

Bola.com, Sleman - Bali United memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. Meski harus meraih hasil imbang 1-1 dalam partai terakhir Grup D kontra Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021), Bali United tak terpengaruh lagi hasil antara Persib Bandung dan Persiraja Banda Aceh.

Satu poin tambahan yang sudah cukup bagi Bali United memastikan tiket ke perempat final Piala Menpora 2021. Kini tim berjulukan Serdadu Tridatu mengoleksi lima poin dari tiga laga. Jumlah perolehan poin mereka tak dapat dikejar oleh Persiraja Banda Aceh maupun Persita Tangerang.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra sedikit melakukan perubahan komposisi pemainnya menghadapi Pendekar Cisadane, seperti memberi kesempatan bermain untuk Leonard Tupamahu, Gavin Kwan Adsit, dan kembalinya Kadek Agung.

Bali United sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui gol striker Ilija Spasojevic pada menit 15 babak pertama. Sayangnya Persita bangkit setelah turun minum dengan memberikan tekanan kepada Bali United, hingga sanggup menyamakan skor 1-1 lewat gol Taufiq Febrianto.

Setelah pertandingan, Teco bersyukur timnya telah dipastikan lolos meski dipaksa bermain imbang oleh Persita. Menurutnya menjadi laga yang sulit untuk bisa mengalahkan Persita, terbukti dengan gol penyama kedudukan.

"Tiga laga kami jalani, laga sore tadi fokus untuk lolos. Hari ini satu poin yang cukup untuk kami bisa lolos," bebernya dalam konferensi pers.

"Hari ini Fadil Sausu juga sedang cedera. Sementara di sisi lain, kami banyak belajar dari kejuaraan lain seperti Piala Presiden 2019 yang seharusnya cukup bermain imbang justru kehilangan poin. Untuk itu hasil sore ini patut kami syukuri," ucap pelatih Bali United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tunggu Lawan di 8 Babak Besar

Bali United masih harus menunggu hasil pertandingan Persib Bandung kontra Persiraja Banda Aceh yang sama-sama masih memiliki peluang lolos. Kedua tim sedang bertanding ketika berita ini ditulis.

Jika Persib sukses mengalahkan lawannya, praktis Bali United berstatus runner-up Grup D dan akan berjumpa juara Grup C. Namun, di Grup C sendiri juga belum diketahui tim yang lolos dan masih dalam persaingan sengit dan mengingat grup tersebut berisikan 5 tim.

"Saya pribadi sedikit kecewa tadi karena Bali United gagal memenangkan pertandingan. Namun, kami bersyukur bisa lolos dan tentunya segera mempersiapkan diri menghadapi lawan di babak delapan besar," kata gelandang Bali United, Kadek Agung menambahkan.

Video Populer

Foto Populer