Sukses


Piala Menpora: Madura United Berjuang Kalahkan Persik dengan Jadwal Tak Ideal

Bola.com, Bandung - Madura United akan melakoni pertandingan terakhir Grup C Piala Menpora 2021 melawan Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (3/4/2021).

Laskar Sape Kerap dituntut untuk memenangi pertandingan ini karena baru mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan sebelumnya. Jika menang, Madura United bakal mengumpulkan tujuh poin, tapi itu belum menjamin lolos ke perempat final.

“Kami pasti akan menyiapkan rotasi untuk jadwal yang menurut saya pendek kali ini. Soal posisi yang akan dirotasi, kami lihat besok. Rotasi ini bagian strategi untuk menyiasati kondisi pemain yang belum dalam kebugaran ideal menghadapi istirahat satu hari,” kata Rahmad Darmawan, pelatih Madura United, Jumat (2/4/2021).

Pertandingan melawan Persik bakal menjadi kiprah terakhir Madura United di Grup C. Meraih kemenangan dalam duel ini sudah menjadi harga mati buat tim asal Pulau Garam itu untuk bisa melaju ke fase gugur.

Masalahnya adalah jadwal padat. Sebelumnya, Madura United bertanding pada 23 Maret, 28 Maret, dan 1 April. Jarak antar pertandingan tersebut masih terbilang normal untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Persik Juga Sama

Di sisi lain, Persik sebenarnya juga punya waktu sehari setelah kalah 0-1 dari PSS Sleman (1/4/2021). Lantas, apakah dengan hanya memiliki jeda sehari untuk menghadapi Persik bakal menjadi kendala buat Madura United?

“Saya rasa tidak terlalu mengganggu kami. Karena laga pertama sampai ketiga itu (jadwal) kami normal, jeda yang cukup. Hanya pertandingan keempat ini kebetulan mendapat lawan yang sama, habis main juga,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Bedanya Persik Kediri baru (melakoni pertandingan) ketiga, dan kami keempat. Sejauh ini tak ada masalah. Bagaimana kami bermain dalam kondisi kurang ideal, itu dihadapi Kediri maupun kami. Efisiensi kerja harus diperlihatkan pemain untuk 90 menit,” tuturnya.   

Video Populer

Foto Populer