VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, Persib Bandung Kunci Tiket Perempat Final Usai Kalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 02 Apr 2021, 20:57 WIB
Diperbarui 02 Apr 2021, 20:57 WIB

Bola.com, Jakarta Persib Bandung berhasil meraih kemenangan saat melawan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Piala Menpora 2021 matchday ketiga. Pertandingan yang berlangsung, Jumat (2/4/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, berakhir dengan skor 2-1.

Kedua tim terlihat bermain saling menekan sejak pertandingan babak pertama dimulai. Namun, Persib Berhasil mencuri poin terlebih dahulu lewat Wander Luiz pada menit ke-25.

Febri Hariyadi berhasil melakukan umpan matang kea rah Wander Luiz, dan Wander Luiz tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Hasilnya, ia berhasil merobek gawang Persiraja Banda Aceh.

Namun, Persiraja Banda Aceh tak tinggal diam. Mereka juga sering menekan lini bertahan dari Persib Bandung. Sayang, beberapa peluang yang tercipta belum berbuah hasil. Skor1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim tampak bermain lebih agresif. Persib Bandung sebenarnya memiliki peluang emas untuk menggandakan keungguluan.

Ferdinand Sinaga yang saat itu memiliki peluang pada menit ke-81 belum berhasil menggandakan kedudukan untuk Persib Bandung.

Menjelang berakhirnya babak kedua, Persiraja Banda Aceh berhasil mencetak gol lewat Assanur Rijal. Sundulannya berhasil mengoyak gawang dari Teeja Paku Alam pada menit ke-90.

Namun, Persib Bandung tidak tinggal diam. Mereka langsung membalas dengan durasi waktu yang singkat, tepatnya pada menit ke-90+3.

Tendangan Ferdinand Sinaga memanfaatkan umpan Beckham Putra membuat Pangeran Biru kembali unggul 2-1.

Gol dari Ferdinand Sinaga berhasil menutup kemenangan dramatis dari Persib Bandung atas Persiraja Banda Aceh. Dengan hasil demikian, Persib Bandung juga berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Menpora 2021.