Sukses


Piala Menpora: Banyak Mantan, Persela Tahu Gaya Permainan Persebaya

Bola.com, Bandung - Persela Lamongan memiliki beberapa mantan pemain yang kini telah menjadi bagian integral Persebaya Surabaya. Di antaranya adalah Arif Satria, Ady Setiawan, Hambali Tholib, dan Samsul Arif.

Pertemuan bak reuni itu akan menjadi sajian menarik dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021. Kedua tim asal Jawa Timur tersebut dijadwalkan berduel di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu malam (3/4/2021).

Fakta itu membuat pelatih Persela, Didik Ludianto, memahami gaya permainan yang dimiliki oleh masing-masing nama itu. Ini menjadi modal berharga buat Laskar Joko Tingkir untuk memetik kemenangan.

“Setidaknya, saya tahu karakternya. Saya tahu Ady dan Samsul, pernah satu tim. Saya tahu referensinya seperti apa. Tapi ini pramusim, jangan terlalu (dibahas). Persiapan kami yang terpenting harus maksimal,” kata Didik, Jumat (2/4/2021).

Deretan mantan itu memang menguntungkan buat Persela. Tapi, di sisi lain, keberadaan mereka justru bisa membocorkan gaya permainan Persela. Seperti Samsul misalnya yang pernah berseragam Persela dalam tiga periode.

Lalu, Arif Satria juga menjadi bek andalan selama dua musim pada 2018 dan 2019. Hambali Tholib pun salah satu wonderkid yang dimunculkan tim asal Kota Soto itu meski hanya semusim pada 2019 berseragam Persela Lamongan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Aji Santoso

Jangan lupakan juga keberadaan pelatih Persebaya, Aji Santoso. Sosok yang satu ini tentu sudah hafal gaya permainan Persela Lamongan. Dia pernah menangani Laskar Joko Tingkir pada 2016 dan 2017 hingga 2019.

Kapten Persela, Eky Taufik, enggan terlalu memikirkan fakta ini. Dia berharap rekan-rekannya tetap fokus menatap pertandingan seperti biasanya dan berjuang memenangkan pertandingan demi tambahan tiga poin.

“Saya minta teman-teman selalu fokus, lupakan kelalahan dan maksimalkan kelebihan. Pemain muda kalau masuk lapangan jangan takut pada senior, semuanya sama,” ucap pemain asli Sragen tersebut.

“Tidak boleh terbebani melawan tim yang agresif. Yang terpenting, kami harus fokus 90 menit pertandingan. Kami juga punya pemain muda yang cepat. InsyaAllah, pertandingan berjalan menarik,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer