Persib ke Perempat Final Piala Menpora, Robert Alberts Tak Puas dengan Hasil Kontra Persiraja

Oleh Erwin Snaz pada 02 Apr 2021, 22:50 WIB
Diperbarui 02 Apr 2021, 22:50 WIB
Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh
Gelandang Persib Bandung, Farshad Noor (kiri) berusaha melewati gelandang Persiraja Banda Aceh, Ousmane Fane dalam laga matchday ke-3 Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Sleman - Meski Persib Bandung lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021, sang pelatih, Robert Alberts, tidak puas dengan hasil akhir kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogyakarta, Jumat (2/4/2021) malam.

Persib Bandung memimpin lebih dulu lewat sundulan Wander Luiz setelah menerima umpan silang Febri Hariyadi pada babak pertama. Namun, Persiraja mampu menyamakan kedudukan pada akhir babak kedua lewat gol yang dicetak Assanur Rijal.

Beruntung pada tambahan waktu, Ferdinand Sinaga mampu menggetarkan gawang Persiraka Banda Aceh hingga skor berakhir 2-1. Kemenangan tipis itu memastikan Persib melangkah ke perempat final Piala Menpora 2021 sebagai juara Grup D. Namun, Robert Alberts ternyata meras kurang puas.

"Saya pikir hasil akhirnya sedikit kurang ideal karena kami seharusnya bisa mencetak 3 sampai 4 gol. Ada banyak peluang bagus yang kami miliki hari ini, tapi itulah hasilnya. Kami masih dalam tahap awal musim setelah satu tahun tidak bermain sepak bola," kata Robert setelah pertandingan.

Pertemuan Persib menghadapi Persiraja ini diakui Robert sebagai sebuah pertandingan yang dimainkan oleh dua tim dengan gaya bermain yang berbeda. Satu tim memainkan banyak umpan panjang dan satu tim lagi mencoba memainkan sepak bola dibangun dari bola pendek.

Dengan tiga pertandingan yang sudah dilewati pasukannya, Robert Alberts tidak menampik jika para pemain Persib Bandung sangat kelelahan walaupun sudah mencoba melakukan rotasi dalam tiga prtandingan yang dijalani di Grup C Piala Menpora 2021.

2 dari 3 halaman

Tentang Ferdinand Sinaga

Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh
Striker Persib Bandung, Ferdinand Sinaga saat melawan Persiraja Banda Aceh dalam laga matchday ke-3 Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021). Persib menang 2-1 atas Persiraja. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Disinggung mengenai performa Ferdinand Sinaga, pelatih Persib Bandung asal Belanda ini mengaku bahwa penampilan eks pemain PSM Makassar itu sudah cukup bagus meski masih butuh waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya karena sudah satu tahun tidak bertanding.

"Penampilan dia bagus karena dia mencetak gol untuk memenangkan pertandingan hari ini," cetus Robert Alberts.

Menurut Robert, selama mengarungi grup C Piala Menpora, satu hal yang menjadi tujuannya adalah para pemain bisa kembali bermain sepak bola setelah satu tahun terhenti karena pandemi COVID-19.

"Saya rasa kami adalah tim yang dalam setiap laga melakukan rotasi. Jadi 23 pemain mendapat kesempatan tampil dan itu adalah target utama kami dalam perjalanan ke Yogyakarta. Semuanya bisa menikmati lagi bermain sepak bola," ucap Robert mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓