Sukses


3 Pemain Asing Persiraja Trial di Piala Menpora, Hendri Susilo Hanya Melirik Ousmane Fane

Bola.com, Sleman - Persiraja Banda Aceh diperkuat tiga pemain asing di Piala Menpora 2021, Samir Ayass asal Lebanon, Gabriel do Carmo dari Brasil, dan pemain Prancis, Ousmane Fane. Namun, ketiganya masih berstatus trial.

Ketiga pemain tersebut telah dijajal dalam dua laga yang sudah dijalani Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora 2021, yaitu ketika berhadapan dengan Bali United dan Persib Bandung.

Namun, dari ketiga pemain tersebut, pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, lebih tertarik kepada Ousmane Fane.

"Sementara ini hanya Ousmane Fane yang menarik perhatian saya. Dari skill, postur, dan kebutuhan tim, dia yang cocok dengan kriteria yang saya inginkan," ujar Hendri Susilo.

Teknik mantan pemain klub Liga malaysia, UiTM, itu dinilai di atas kualitas pemain lokal.

"Jika ingin merekrut pemain asing harus memiliki keahlian di atas pemain lokal. Dia nanti akan menjadi tumpuan utama tim. Ousmane memiliki modal itu," ujar pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Butuh Pembuktian

Ousmane Fane memiliki postur yang cukup tinggi. Menurut Hendri Susilo, itulah yang sangat dibutuhkan Persiraja Banda Aceh agar sang pemain bisa bersaing dengan para pemain asing milik klub Liga 1 lainnya.

"Badannya tinggi dan kuat dalam duel bola-bola atas. Dia dibutuhkan untuk melawan pemain asing lawan. Dia juga bisa berempati lebih dari dua posisi," ujarnya.

Kendati begitu, Hendri Susilo belum berani menggaransi jika Ousmane Fane akan dikontrak Persiraja di Liga 1 2021 nanti.

"Soal dikontrak atau tidak, itu masih 50-50. Manajemen yang bisa memutuskan itu. Saya pribadi juga tidak mau gegabah langsung merekomendasikannya untuk dikontrak. Saya harus melihat permainan dia dalam beberapa pertandingan lagi," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer