Sukses


3 Pemain Terbaik Matchday Ketiga Piala Menpora: Pratama Arhan Ciamik

Bola.com, Solo - Matchday ketiga menjadi penutup untuk tiga grup di Piala Menpora 2021. Satu grup lainnya yaitu Grup C masih akan bermain hingga partai kelima karena jumlah kontestannya lebih banyak dari grup lain

Grup A, B, dan D baru merampungkan babak penyisihan seiring dengan tuntasnya matchday ketiga Piala Menpora. Dua tim dari masing-masing grup telah memastikan diri melaju ke perempat final Piala Menpora.

PSIS Semarang dan Barito Putera berhak lolos ke delapan besar sebagai wakil dari Barito Putera. Sementara Persija Jakarta dan PSM Makassar, menjadi yang terbaik dari Grup B.

Adapun, Persib Bandung dan Bali United keluar sebagi juara dan runner-up Grup D untuk melangkah ke perempat final.

Sejumlah kejutan terjadi pada matchday ketiga Piala Menpora. Beberapa pemain tampil menonjol berdasarkan kontribusinya kepada tim.

Bola.com merangkum tiga pemain terbaik pada matchday ketiga Piala Menpora. Penilaian merujuk dari performa, terutama catatan statistik pada laga ketiga di babak penyisihan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Pratama Arhan

Prediksi untuk Pratama Arhan sedikit meleset. Sebelumnya, ia diyakini akan menjadi tulang punggung PSIS Semarang di masa depan. Namun, perkembangan bek sayap kiri Timnas Indonesia U-19 itu berjalan pesat.

Pratama Arhan langsung menjadi andalan PSIS di Piala Menpora. Dia membayar kepercayaan tim berjulukan Mahesa Jenar itu dengan fantastis.

Pratama Arhan membawa PSIS mengalahkan Arema FC 3-2 pada matchday ketiga. Dia berhasil mencetak satu gol melalui tendangan bebas cantik.

Tambahan satu gol itu bikin Pratama Arhan menjadi top scorer PSIS di Piala Menpora dengan dua gol. Dia bersanding dengan Komarudin dan Fandi Eko dengan jumlah gol yang sama.

3 dari 4 halaman

Nico Velez

Nico Velez tampil impresif pada partai debutnya bersama PSS Sleman. Dia mencetak gol semata wayang timnya itu ketika menang atas Persik.

Velez mengoyak gawang Persik dengan ciamik. Menerima umpan Irfan Jaya, sepakan melengkung bomber asal Argentina itu menembus jala lawan.

Velez baru didatangkan PSS pada musim ini. Dia diproyeksikan sebagai juru gedor tim berjulukan Super Elja itu di Piala Menpora dan Liga 1.

4 dari 4 halaman

Marc Klok

Marc Klok adalah pahlawan Persija Jakarta di Piala Menpora. Berkat golnya, tim berjulukan Macan Kemayoran ini lolos ke perempat final.

Persija sempat tertinggal 0-1 dari Bhayangkara Solo FC pada matchday ketiga sebelum mengembalikan keadaan melalui Osvaldo Haay dan Marc Klok.

Tendangan keras Marc Klok dari luar kotak penalti mengalir deras masuk ke gawang Bhayangkara Solo FC. Gelandang kelahiran Belanda itu benar-benar tampil luar biasa pada partai ketiga babak penyisihan Piala Menpora.

Video Populer

Foto Populer