Sukses


Kemenangan Pertama Persik di Piala Menpora Jadi Kado Terindah bagi Andri Ibo

Bola.com, Bandung - Dari semua penggawa Persik Kediri yang merasa senang setelah meraih kemenangan 2-1 atas Madura United, Andri Ibo menjadi sosok yang paling bahagia. Pasalnya, Andri Ibo berhasil mencetak gol dan mengantar Persik menang tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-31.

Pemain kelahiran Sentani, Papua, itu lahir pada 3 April 1990. Tepat berusia 31 tahun, Andri Ibo pun tampil memimpin rekan-rekannya di Persik Kediri untuk menghadapi Madura United di laga Grup C Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4/2021).

Andri Ibo berhasil mencetak gol lewat titik putih pada pertandingan ini. Ia berselebrasi dengan menutup matanya dengan jari membentuk lingkaran. Ternyata perayaan gol ini punya makna khusus bagi mantan pemain Barito Putera itu.

"Puji Tuhan hari ini kami menang. Terima kasih kepada pelatih dan teman-teman yang telah bermain luar biasa. Ini kado terindah karena ini adalah hari ulang tahun saya," ujar kapten Persik Kediri di Piala Menpora ini.

Video

2 dari 2 halaman

Jadi Percaya Diri

Pemain yang didaulat menjadi kapten tim di turnamen pramusim ini telah mengoleksi dua gol di Piala Menpora 2021. Satu gol lain tercipta dari titik putih ketika Persik Kediri kalah 1-2 dari Persebaya Surabaya pada laga pembuka Grup C.

"Kemenangan ini sangat berarti bagi kami, setelah dalam dua pertandingan lalu kami kalah. Kami jadi memiliki kepercayaan diri bisa bersaing dengan tim Liga 1 lainnya," ujarnya.

Mengenai kompetisi Liga 1 yang akan berlangsung pada pertengahan 2021, Andri Ibo mengaku siap mengemban tugas secara profesional bersama Persik Kediri.

"Semoga Liga 1 digelar. Saya dan teman-teman siap membela Persik di kompetisi. Soal persiapan tim, Coach Joko yang lebih tahu apa yang harus dilakukan. Kami para pemain akan menjalankan semua program dengan baik," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer