Sukses


Persiraja Tersingkir dari Piala Menpora, Hendri Susilo Minta Aktivitas Tim Berlanjut untuk Liga 1

Bola.com, Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh telah tersingkir dari Piala Menpora 2021. Tim asuhan Hendri Susilo itu hanya finis di peringkat ketiga Grup D dengan tiga poin yang diraih dari satu kemenangan dalam tiga pertandingan yang mereka jalani.

Meski telah tereliminasi dari turnamen pramusim tersebut, Hendri Susilo menyarankan agar manajemen Persiraja Banda Aceh tidak lantas menyetop aktivitas tim terlalu lama. Sebagai nakhoda tim, Hendri Susilo merasa harus segera membenahi kinerja tim asuhannya sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021.

"Setelah bermain di Piala Menpora ini, saya mengusulkan kepada pengurus agar tim tidak libur terlalu lama. Tim Persiraja harus banyak dibenahi, terutama fisik, teknik, dan merekrut pemain baru yang berkualitas," ujar Hendri Susilo.

Dari tiga pertandingan yang dilakoni Feri Komul ddk. ketika menghadapi Persita Tangerang, Persib Bandung, dan Bali United, pelatih yang lahir di Lampung ini sudah mengetahui kekuatan sejati Persiraja pada saat ini.

"Jika ingin bersaing dengan tim Liga 1 lain, kami harus menyiapkan diri lebih baik lagi. Dari tiga pertandingan penyisihan kemarin, saya bisa mengukur level Persiraja. Padahal kami belum melawan klub-klub lainnya," tutur sang pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

Video

2 dari 2 halaman

Jangan Mulai dari Nol Lagi

Hendri Susilo juga mengungkapkan kekhawatirannya jika pemain Persiraja Banda Aceh terlalu lama mendapatkan waktu libur setelah Piala Menpora 2021. Menurutnya, program latihan akan dimulai dari nol lagi dan itu akan membutuhkan waktu lebih banyak untuk persiapan ke Liga 1 2021.

"Kondisi anak-anak saat ini masih 60 persen. Jadi tinggal meningkatkan lagi saja. Tapi kalau libur panjang, kami akan mulai dari awal lagi. Ini butuh waktu dan biaya," ujarnya.

Dalam persiapan nanti, Hendri Susilo mengaku masih butuh waktu untuk menyeleksi pemain baru, baik pemain lokal maupun pemain asing yang akan dikontrak untuk Liga 1 2021.

"Kami membutuhkan tambahan tujuh sampai delapan pemain, termasuk empat pemain asing. Untuk mencari pemain pun sulit. Saya ingin pemain baru nanti kualitasnya ada di atas pemain lama. Pemain asing juga tidak boleh salah pilih, karena mereka akan menjadi tulang punggung di Liga 1 nanti," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer