Sukses


Bintang Lapangan Duel Persik Vs Madura United: Birthday Boy Andri Ibo Pembangkit Mental Tim

Bola.com, Bandung - Bertapatan dengan hari ulang tahunnya, Andri Ibo menjadi sosok sentral di balik kemenangan Persik Kediri atas Madura United pada lanjutan Piala Menpora 2021.

Persik Kediri sukses mememtik kemenangan pertama mereka di Grup C Piala Menpora 2021. Tim berjulukan Macan Putih itu menang 2-1 Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (3/4/2021) sore.

Kemenangan ini menjaga asa Persik untuk menembus babak perempat final Piala Menproa 2021. Pasalnya, mereka selalu kalah dalam dua laga sebelumnya, masing-masing dari Persebaya Surabaya dan PSS Sleman.

Persik sebenarnya tertinggal lebih dulu dari Madura United di pertandingan ini yang mencetak gol lewat Beto Goncalves dari eksekusi penalti pada menit ke-51. Namun, tim arahan Joko Susilo itu berhasil membalikkan kedudukan.

Gol penyama kedudukan disumbang oleh kapten tim Andri Ibo pada menit ke-71. Delapan menit kemudian, Antoni Nugroho mencetak gol penentu kemenangan melalui tembakan keras setelah aksi individunya di kotak penalti lawan.

Penampilan impresif pemain dalam duel Grup C pada Sabtu ini sebenarnya ditunjukkan oleh dua penjaga gawang dalam duel Persebaya Surabaya kontra Persela Lamongan. Satria Tama dan Dwi Kuswanto sama-sama mampu menjaga gawang timnya tidak kebobolan karena laga berakhir 0-0.

Tapi, Andri Ibo yang menjabat sebagai kapten tim Persik layak menjadi bintang pertandingan di Grup C pada Sabtu. Sebab, dia mampu menjaga barisan pertahanan dengan permainan yang solid dan sulit ditembus.

Pemain asal Papua itu mampu beberapa kali mematahkan upaya serangan yang dilakukan oleh pemain Madura United. Kepemimpinannya di laga ini sangat kentara dalam usaha memenangi pertandingan.

Dia mampu membuat pemain Madura United frustasi dalam menembus pertahanan Persik. Laskar Sape Kerap sendiri hanya berhasil membukukan 11 tembakan ke gawang Persik. Itu angka terkecil yang ditorehkan Madura United dibanding tiga lainnya di Grup C.

Gol penyama kedudukan yang dicetak Andri Ibo juga berarti penting, meski lahir lewat eksekusi penalti. Pasalnya, mental dan semangat pemain Persik semakin meningkat untuk bisa mempecundangi Madura United, dan itu berhasil.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Bertepatan dengan Ulang Tahun

Andri Ibo juga menjalani momen penting, selain berperan membawa Persik meraih kemenangan perdana. Sebab, dia merayakan ulang tahunnya yang ke-31 tepat di hari duel timnya melawan Madura United.

Setelah mencetak gol, dia merayakannya dengan menutup matanya menggunakan jari membentuk lingkaran. Ternyata perayaan gol ini punya makna khusus bagi mantan pemain Barito Putera itu.

“Puji Tuhan hari ini kami menang. Terima kasih kepada pelatih dan teman-teman yang telah bermain luar biasa. Ini kado terindah karena ini adalah hari ulang tahun saya,” ungkap pemain berpostur 173 cm itu.

Andri Ibo telah mengoleksi dua gol dari tiga pertandingan yang dijalaninya di fase grup Piala Menpora 2021. Satu gol lain tercipta juga dari titik putih ketika Persik Kediri kalah 1-2 dari Persebaya Surabaya pada laga pembuka Grup C (23/3/2021).

Video Populer

Foto Populer