Sukses


Pelatih Persela Soal Kans Lolos ke Perempat Final Piala Menpora: Walau Tipis, Harus Tetap Optimistis

Bola.com, Bandung - Pintu ke babak perempat final Piala Menpora 2021 belum tertutup untuk Persela Lamongan. Meski tipis, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu tetap optimistis.

Pada matchday keempat Grup C Piala Menpora, Persela bermain imbang 0-0 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4/2021).

Atas hasil seri itu, Persela tertahan di peringkat ketiga Grup C dengan tiga poin dari tiga laga. Laskar Joko Tingkir masih menyisakan satu pertandingan melawan Persik Kediri pada 7 April 2021.

"Saya apresiasi perjuangan para pemain di lapangan. Perjuangan mereka sudah maksimal. Sebab, apapun yang terjadi, peluang kami masih ada," kata pelatih Persela, Didik Ludianto.

"Namun, semua tim masih punya peluang. Walau kans kami tipis melaju ke perempat final Piala Menpora, kami harus tetap optimistis. Kami fokus bertanding melawan Persik," jelas Didik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Nasib Persela Bisa Ditentukan Tim Lain

Saat ini, Persela tertinggal satu angka dari Madura United dan PSS Sleman serta empat poin dari Persebaya Surabaya.

Laskar Joko Tingkir masih berpeluang menyodok ke peringkat kedua Grup C. Asalkan, Persela berhasil mengatasi perlawanan Persik dan PSS gagal menang atas Persebaya pada partai terakhirnya.

Jika Persela bermain imbang melawan Persik dan PSS kalah dari Persebaya, maka Persela, Madura United, PSS, dan Persik akan sama-sama mengumpulkan empat poin. Kejutannya, Laskar Joko Tingkir akan lolos ke delapan besar menemani Persebaya.

Karena head to head antara keempatnya tidak bisa lagi dihitung, maka selisih gol akan dipakai untuk menentukan ranking di babak penyisihan berdasarkan regulasi Piala Menpora.

Nantinya dari keempat tim itu, Persela punya selisih gol yang imbang alias nol ketimbang Madura United yang -1, Persik -1, dan PSS yang akan minus jika kalah dari Persebaya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Matchday Terakhir Grup C

7 April 2021

Persela Lamongan Vs Persik Kediri

PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Grup C

Video Populer

Foto Populer