Sukses


Pemain Arema Saling Curhat Setelah Kandas di Piala Menpora

Bola.com, Malang - Arema FC melakukan banyak evaluasi setelah gugur di fase grup Piala Menpora 2021. Setelah libur tiga hari, mereka kembali latihan di Lapangan Ketawang, Kabupaten Malang sejak Sabtu (3/4/2021).

Ada hal baru yang dilakukan setelah latihan inti berakhir. Tim pelatih yang biasanya paling akhir meninggalkan lapangan justru jadi yang paling cepat keluar.

“Sekarang ada waktu khusus untuk pemain bicara dari hati ke hati. Setelah latian duduk bersama ngobrol tentang evaluasi dan lain-lain. Kaptennya, Alhmad Alfarizi dan Dendi Santoso juga ngasih motivasi agar tim lebih semangat dan solid,” jelas pelatih sementara Arema, Kuncoro.

Sambil duduk di area lapangan yang teduh, mereka terlihat membahas persoalan yang lumayan serius. Padahal pemain Arema FC biasanya sering bercanda usai latihan.

Mereka seperti sedang curhat dan menyampaikan kendala yang dialami masing-masing pemain selama kurang lebih 15 menit. Sayangnya, Alfarizi tidak bisa memberikan komentar setelah sesi itu berakhir.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Mawas Diri

Kuncoro yakin, pertemuan tersebut membuat pemain Arema FC bisa lebih mawas diri.

“Sekarang tidak ada pemain yang absen. Kecuali Kushedya Hari Yudo, karena dia cedera. Biasanya ada yang masih ijin di latihan pertama setelah libur. Mereka sadar, latihan penting. Karena chemistry dan organisasi permainan bisa dibentuk di sini. Waktu Piala Menpora lalu, skuat baru lengkap 4 hari sebelum berangkat ke Solo (venue Grup A),” keluhnya.

Khusus pemain yang sempat gabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia juga dapat wejangan dari tim pelatih karena mereka dapat libur lebih lama.

“Sekarang, istirahat boleh setelah kembali dari timnas. Tapi jangan terlalu lama. Itu mengganggu persiapan juga,” tegasnya.

Video Populer

Foto Populer