Sukses


5 Youngster Gokil di Penyisihan Grup Piala Menpora: Anak Buah Shin Tae-yong Unjuk Gigi

Bola.com, Jakarta - Piala Menpora 2021 hampir menyelesaikan babak penyisihan grup. Sejauh ini banyak pemain yang mampu memberikan penampilan gemilang, terutama pemain muda.

Sebagai turnamen pramusim, Piala Menpora 2021 menjadi ajang klub untuk melakukan eksperimen terhadap kesiapan dalam menyambut liga. Tak jarang, ada klub yang berani menurunkan pemain muda demi memberikan pengalaman berkompetisi.

Tujuannya adalah agar para pemain muda memiliki jam terbang yang baik. Hal itu wajar dilakukan mengingat pemain muda merupakan gambaran dari klub pada masa depan.

Keberanian para pelatih dalam menurunkan pemain muda patut diacungi jempol. Meski terkesan melakukan perjudian, namun pada kenyataannya para pemain yang diberi kesempatan mampu memberikan kontribusi maksimal.

Mereka tak segan melakukan duel dengan para pemain yang usianya lebih senior. Selain itu, ada pula pemain muda yang mencuri perhatian dengan mencetak gol.

Bola.com memilih lima pemain muda yang tampil mengesankan sepanjang babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Tanpa mengecilkan peran pemain lainnya, berikut ini lima pemain muda yang tampil gemilang di Piala Menpora 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Bayu Fiqri

Pelatih Robert Alberts memberikan kesempatan pemain Timnas Indonesia U-19, Bayu Fiqri di Piala Menpora 2021. Bayu Fiqri tercatat sejauh ini sudah sekali menjadi starter Persib Bandung.

Kesempatan itu dibayar tuntas oleh Bayu Fiqri dengan penampilan gemilang. Pemain berusia 19 tahun itu menjalankan perannya dengan maksimal di sektor bek kanan.

Bersama Bayu Fiqri, Persib berhasil meraih kemenangan atas 3-1 atas Persita Tangerang. Menarik untuk menyaksikan kiprah Bayu Fiqri bersama Persib di laga lainnya pada Piala Menpora 2021.

3 dari 6 halaman

Mochammad Supriadi

Mochammad Supriadi memiliki peran krusial di Persebaya Surabaya pada Piala Menpora 2021. Pemain berusia 18 tahun itu menjadi andalan Persebaya di lini tengah.

Mochammad Supriadi tampil gemilang sebagai motor serangan Persebaya. Meskipun berstatus pemain muda, namun Supriadi tak segan beradu kemampuan dengan pemain senior.

Kehadiran Supriadi membuat lini tengah Persebaya menakutkan. Klub berjulukan Bajul Ijo itu saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup C Piala Menpora 2021 dengan raihan tujuh poin hasil dua kali menang dan sekali imbang.

4 dari 6 halaman

Bagas Kaffa

Bagas Kaffa tampil gemilang bersama Barito Putera di Piala Menpora 2021. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi pilihan utama di sektor bek kanan Barito Putera.

Penampilan Bagas Kaffa di lini pertahanan semakin matang. Pemain bernama lengkap Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi tak segan melakukan duel fisik dengan lawan untuk menghindari serangan.

Bagas Kaffa juga punya peran penting dalam membantu Barito Putera lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. Bagas Kaffa membantu Barito Putera finis sebagai runner-up Grup A dengan koleksi lima poin dari tiga pertandingan.

5 dari 6 halaman

Pratama Arhan

Pratama Arhan punya peran penting di skuad PSIS Semarang pada Piala Menpora 2021. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi pilihan utama di sektor kiri pertahanan.

Tak sekadar menjaga pertahanan, Pratama Arhan juga memberikan sumbangsih dua gol untuk PSIS. Performa Arhan semakin matang bersama PSIS sejauh ini di Piala Menpora 2021.

Ketanguhan pemain Timnas Indonesia U-19 ini membantu PSIS lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu lolos dengan status juara Grup A.

6 dari 6 halaman

Yakob Sayuri

Yakob Sayuri tampil mengesankan sepanjang babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Pemain berusia 23 tahun itu sukses mencetak dua gol dalam tiga laga yang dimainkannya.

Yakob Sayuri juga punya peran penting di PSM sejauh ini. Yakob Sayuri sukses membantu PSM lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Tak hanya punya kemampuan individu, Yakob Sayuri juga bisa diandalkan dalam mencetak gol. Menarik untuk menyaksikan kiprah Yakob Sayuri pada babak selanjutnya di Piala Menpora 2021.

Video Populer

Foto Populer