Sukses


Persib Memaknai Piala Menpora Sesuai Esensi Turnamen Pramusim

Bola.com, Bandung - Persib Bandung memaknai Piala Menpora sesuai esensi turnamen pramusim pada umumnya. Pangeran Biru, julukannya, menolak mengejar target juara.

Bagi Robert Alberts, pelatih Persib Bandung, Piala Menpora adalah sarana untuk mencari kebahagiaan para pemainnya setelah setahun absen bermain sepak bola.

Robert Alberts mendaftarkan 23 nama untuk Piala Menpora. Dari jumlah itu, semua pemain kebagian jatah bertanding sepanjang babak penyisihan Grup D.

"Kami datang ke sini untuk bermain sepak bola. Kami membawa 23 pemain dan seluruhnya sudah bermain," kata Robert Alberts dinukil dari laman Persib Bandung.

"Itulah yang menjadi target kami ketika bermain di Piala Menpora, agar semua pemain bisa menikmati bermain sepak bola lagi," tutur pelatih asal Belanda itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Terwujud, Kiprah Jalan Terus

Hebatnya, target Robert Alberts itu tidak mengganggu eksistensi Persib Bandung di Piala Menpora. Perjalanan Pangeran Biru masih melaju mulus.

Kebijakan rotasi yang diterapkan Robert Alberts di babak penyisihan tidak berpengaruh banyak bagi Persib Bandung. Febri Hariyadi dan kawan-kawan tetap berhasil menjuarai Grup C tanpa dinodai kekalahan.

Status penguasa Grup C membuat Persib Bandung melangkah ke perempat final Piala Menpora. Pangeran Biru masih menunggu lawan dari runner-up Grup C yang masih memainkan babak penyisihan.

Video Populer

Foto Populer