Sukses


PSIS Mengasah Ketajaman Jelang Perempat Final Piala Menpora Kontra PSM

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang tak mengendurkan persiapan menjelang laga krusial babak delapan besar Piala Menpora 2021 kontra PSM Makassar. Tim Mahessa Jenar akan berhadapan dengan PSM di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021). 

Tak ingin persiapannya kurang, anak asuh Dragan Djukanovic kembali latihan rutin di Stadion Citarum, Semarang, Senin (5/4/2021). Sebelumnya skuad PSIS digembleng di Stadion Kebondalem Kendal dan Stadion Jatidiri Semarang.

Dalam sesi latihan Senin pagi, pelatih Dragan Djukanovic kembali mematangkan taktik dan mengasah ketajaman pemain dalam membangun sebuah serangan. Pemain dimintanya berlatih bertahan, menyerang, dan membuat skema serangan balik cepat.

"Hari ini kami menerapkan beberapa latihan kombinasi. Seperti bertahan, menyerang, dan skema serangan balik. Itu semua hal penting dan seperti yang saya tegaskan sebelumnya, bahwa kami fokus menyiapkan taktik sebelum bertemu PSM," kata Dragan Djukanovic usai memimpin latihan.

"Sejauh ini saya juga puas melihat perkembangan tim. Dari hari ke hari mereka selalu menunjukkan perkembangan yang positif," lanjut dia.

Sementara saat sesi latihan penyelesaian akhir, Dragan membagi PSIS Semarang ke dalam beberapa kelompok yang diminta untuk membuat skema dalam memanfaatkan peluang di depan gawang. Menurutnya, penyelesaian akhir menjadi faktor utama dalam meraih kemenangan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Paling Produktif

PSIS Semarang menjadi tim paling produktif dalam gelaran Piala Menpora. Total sudah sembilan gol berhasil dikoleksi PSIS dalam tiga pertandingan. Artinya secara rata-rata mereka mampu mencetak tiga gol di setiap pertandingan.

"Penyelesaian akhir terus kami asah karena itu sangat-sangat penting," jelas Dragan Djukanovic.

Mental NaikDi sisi lain, perlahan para penggawa PSIS meningkatkan mental bertanding sebelum bertempur di fase knock-out. Yakni dengan menggelar latihan setelah sekian lama absen di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (4/4/2021).

Stadion yang menjadi rumah asli PSIS dan untuk pertama kalinya sejak empat tahun terakhir mereka berlatih kembali di tempat tersebut. Lantaran Stadion Citarum masih dalam proses renovasi sejak tahun 2017.

"Saya pikir Stadion Jatidiri sangat bagus. Sangat indah. Atmosfer pertandingan di sini akan berbeda untuk tim," tegas Dragan Djukanovic.

Video Populer

Foto Populer