Sukses


Usai Tersingkir dari Piala Menpora 2021, Persita Liburkan Pemain Selama Dua Pekan

Bola.com, Jakarta - Tim Persita yang sudah angkat koper dari ajang Piala Menpora 2021 telah kembali ke Tangerang pada Sabtu, 3 April lalu. Setibanya di Tangerang, Egi Melgiansyah dan kawan-kawan tidak langsung digeber menu latihan sebagai persiapan Liga 1.

Manajemen Pendekar Cisadane memutuskan memberikan libur kepada tim. Libur yang akan dijalani skuad asuhan Widodo C Putro terbilang cukup lama yaitu selama dua pekan.

I Nyoman Suryanthara selaku Manajer Tim Persita mengungkapkan salah satu alasan memberikan libur dua pekan adalah memberikan kesempatan kepada pemain berkumpul bersama keluarga terutama menjelang bulan Ramadan.

"Sesuai rencana yang sudah didiskusikan antara manajemen dan tim pelatih, kami sepakat untuk meliburkan tim selama dua minggu," kata Nyoman.

"Sejak tim berkumpul untuk persiapan Piala Menpora di Tangerang sampai selesai turnamen minggu lalu, memang tim belum pernah libur panjang. Jadi kami memutuskan untuk memberi masa libur sedikit panjang supaya seluruh personel tim juga bisa istirahat," lanjutnya.

Rencananya tim Persita akan kembali berlatih di pekan ketiga April. Dan selama masa libur itu pula, tim pelatih sudah terlebih dahulu mengimbau para pemain untuk tetap berlatih secara mandiri agar kondisi masing-masing pemain tetap terjaga.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Sementara itu, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro bersama staf pelatih lainnya juga akan sembari mengevaluasi performa tim di Piala Menpora 2021 untuk dijadikan bekal menyusun program selanjutnya.

Menurutnya kerangka tim pemain lokal sudah mulai kelihatan dengan beberapa pemain rekrutan baru dan pemain dari Persita U-20. Dia menyebut Persita tinggal fokus merekrut pemain asing yang pas dengan skema yang akan dimainkan.

Soal perekrutan pemain baru, Nyoman turut memastikan Persita akan kembali melakukannya menuju Liga 1 2021.

"Pastinya Persita sudah memiliki rencana untuk persiapan kompetisi nanti. Termasuk rekrut pemain. Yang terpenting sekarang, kami puas dengan performa tim selama Piala Menpora yang menunjukkan potensi yag baik, terutama untuk pemain muda," Nyoman mengungkapkan.

"Dan alhamdulillah juga kami bisa beradaptasi dengan baik untuk menjalankan pertandingan dengan protokol kesehatan yang ketat. Semoga ini jadi bekal yang baik untuk kompetisi mendatang," tambahnya.

 

Video Populer

Foto Populer