Sukses


Piala Menpora 2021: Kemenangan Perdana Jadi Modal Persik untuk Menghadapi Persela

Bola.com, Bandung - Persik Kediri meraih kemenangan perdana di Piala Menpora 2021, setelah membungkam Madura United dengan skor 2-1 pada laga ketiga Grup C, 3 April lalu.

Hasil positif tersebut membuat pemain Persik semakin percaya diri jelang duel melawan Persela Lamongan pada laga pamungkas Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4/2021) sore WIB.

"Situasi tim saat ini benar-benar menyenangkan. Ini berkat kemenangan kami atas Madura United kemarin. Dalam benak para pemain ada semangat baru. Ternyata mereka juga bisa meraih kemenangan," kata pelatih Persik, Joko Susilo.

Suasana tersebut ungkap Joko Susilo, berbalik 180 derajat dibanding hari-hari sebelumnya yang diselimuti kesedihan akibat dua kekalahan dari Persebaya Surabaya (1-2) dan PSS Sleman (0-1).

"Tak ada resep khusus untuk membangkitkan motivasi anak-anak. Tapi saya yakin sebenarnya semua pemain Persik Kediri ingin menang. Kemenangan atas Madura United sangat bermakna bagi mereka. Apalagi, tim yang kami kalahkan punya materi sangat bagus," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Percaya dengan Pemain Persik

Eks asisten Timnas Indonesia itu sejatinya juga percaya dengan anak asuhnya. Namun, kebangkitan tersebut tinggal menunggu waktu saja.

"Ternyata Allah Subhanahu wa ta'ala memberi rezeki saat melawan Madura United. Ini akan menjadi modal bagus untuk melawan Persela nanti. Semoga anak-anak tak jemawa, sehingga meremehkan lawan," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Getuk itu tak berharap banyak dari partai penutup Persik kontra Persela.

"Saya tak minta muluk-muluk, karena tim ini masih dalam proses pematangan. Jadi saya hanya ingin grafik performa pemain terus meningkat. Saya tak berpikir soal hasil akhir. Termasuk apakah kami nanti lolos atau tidak ke perempat final," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer