Sukses


Piala Menpora: PSS Dapat Angin Segar, Persebaya Akan Turunkan Pemain Pelapis di Laga Penentuan

Bola.com, Sleman - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bakal melakukan rotasi pemain saat melawan PSS Sleman dalam laga terakhir Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021) malam.

Keputusan itu dilatarbelakangi oleh status Persebaya Surabaya yang sudah mengantongi tiket perempat final. Ini menjadi kesempatan unjuk gigi bagi pemain muda Bajul Ijo yang belum diturunkan dalam tiga laga sebelumnya.

“Saya pasti melakukan rotasi untuk memberi pengalaman kepada pemain muda, apalagi kami sudah memastikan lolos perempat final. Saya tidak ingin pemain kami dalam kondisi kelelahan. Makanya, saya harus berhitung siapa saja yang bisa main besok malam,” kata Aji, Selasa (6/4/2021).

Tercatat terdapat 11 nama dalam skuad Persebaya yang bisa dikategorikan pemain muda berusia di bawah 22 tahun dalam turnamen pramusim ini.

Mereka adalah Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari Araya, Zulfikar Akhmad, Dicky Kurniawan, Marselino Ferdinan, Akbar Firmansyah, Hambali Tholib, Ernando Ari Sutaryadi, Mochammad Supriadi, dan Muhammad Kemaluddin.

Dari nama-nama itu, hanya tiga pemain yang belum mendapat kesempatan bertanding, yakni Marselino, Dicky, dan Ernando. Kebetulan, mereka tercatat sebagai tiga pemain termuda dalam skuad Persebaya Surabaya saat ini.

Marselino masih berusia 16 tahun mengingat pada 2020 menjadi bintang Timnas Indonesia U-16. Lalu, Dicky juga masih minim pengalaman di usia 18 tahun karena selama ini hanya pernah bertanding di Elite Pro Academy.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Serius

Ernando termasuk kiper berkualitas dengan prestasinya menjuarai Piala AFF U-16 2018. Penjaga gawang asal Semarang itu punya kans yang besar untuk menggantikan Satria Tama yang sudah tiga kali bertanding di Grup C.

“Kemungkinan besar pemain tersebut akan saya mainkan. Tapi, belum saya putuskan apakah masuk sebagai starter atau tidak. Saya tekankan kepada pemain saya, apabila mendapat kesempatan bermain, tunjukkan kualitas permainan yang bagus,” imbuh Aji Santoso.

Rotasi pemain yang akan dilakukan oleh Aji Santoso juga bakal dilakukan pada para pemain lainnya. Nama-nama yang selama ini memulai pertandingan dari bangku cadangan kemungkinan masuk starting eleven.

Meski sudah lolos ke perempat final, Persebaya sebenarnya belum mengantongi status sebagai juara grup atau runner-up. Makanya, Aji Santoso menekankan kepada pemainnya untuk tetap serius menatap pertandingan ini.

“Kami akan melawan PSS Sleman yang juga masih punya peluang. Kami juga tidak ingin kalah. Meskipun nanti saya melakukan rotasi, yang jelas kami akan main serius. Kami berusaha menampilkan yang terbaik supaya mendapat hasil maksimal,” tuturnya.   

Video Populer

Foto Populer