Sukses


Diwarnai 2 Kartu Merah, Persela Imbangi Persik pada Laga Terakhir Grup C Piala Menpora 2021

Bola.com, Bandung - Persela Lamongan harus puas bermain imbang 2-2 melawan Persik Kediri pada matchday terakhir Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021). 

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Persik Kediri dan Persela Lamongan di tabel klasemen. Keduanya sama-sama mengemas empat poin, sehingga perburuan tiket perempat final Piala Menpora 2021 semakin panas.

Pada pertandingan tersebut, Persik Kediri mengambil inisiatif serangan lebih dulu dengan menekan lini pertahanan Persela Lamongan pada awal-awal babak pertama. Usaha yang dilakukan Persik membuahkan hasil pada menit ke-13 setelah Yusuf Meilana menjebol gawang Dwi Kuswanto.

Berawal dari umpan satu-dua dengan Krisna Bayu Otto, Yusuf Meilana kemudian memperlihatkan skill individunya dengan merangsek ke lini pertahanan Persela. Dengan tenang, Yusuf Meilana melepaskan tembakan mendatar yang merobek tengah gawang Persela.

Pada menit ke-19, Persela mendapatkan hadiah penalti setelah OK John melanggar Akrab di kotak terlarang. Tak hanya mendapatkan hukuman penalti, Persik harus bermain dengan 10 orang karena OK John diganjar kartu kuning kedua.

Melvyn Lorenzen yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bola hasil sepakan kaki kananya dengan keras menghujam pojok atas gawang Persik.

Tiga menit kemudian, Melvyn Lorenzen kembali menjebol gawang Persik. Memaksimalkan umpan silang Ahmad Birrul Walidain, Melvyn Lorenzen menyundul bola yang gagal diantisipasi kiper Dikri Yusron.

Setelah gol itu, Persik Kediri berusaha mencari peluang untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, sampai turun minum tak ada gol tambahan yang tercipta ke gawang Persela Lamongan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Persik Kediri yang dalam kondisi kalah jumlah pemain tak gentar dan terus menekan pertahanan Persela Lamongan. Namun, sejumlah peluang yang didapat masih mampu dipatahkan kiper Dwi Kuswanto.

Adapun Persela sesekali menekan melalui skema serangan balik. Meski demikian, peluang yang dihasilkan belum mampu menambah keunggulan, karena solidnya lini pertahanan Persik.

Memasuki menit ke-83, Persik akhirnya mendapat hadiah tendangan penalti setelah Syahroni melanggar Ibrahim Sanjaya di kotak terlarang. Andi Ibo yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang dengan melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Persela.

Setelah gol itu, Persela berusaha untuk menambah gol dan mendapatkan peluang emas pada menit ke-90 melalui Mochammad Zaenuri. Namun, bola hasil sundulannya masih bisa ditangkap kiper Dikri Yusron.

Persela juga harus bermain dengan 10 orang setelah Nasir mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-94. Situasi ini membuat laga berlangsung seimbang. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper), Akbar, Mochammad Zaenuri, Demerson, Ahmad Birrul Walidain (belakang), Ahmad Bustomi, Syahroni, Nasir (tengah), Riyatno Abiyoso, Malik Risaldi, Melvyn Lorenzen (depan)
  • Pelatih: Didik Ludiyanto (Indonesia)
  • Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron (kiper), Ibrahim Sanjaya, Andri Ibo, Mochammad Sabillah, OK John (belakang), Dany Saputra, Yusuf Meilana, Adi Eko Jayanto (tengah), Ahmad Agung, Krisna Bayu Otto, Septian Bagaskara (depan)
  • Pelatih: Joko Susilo (Indonesia)

Video Populer

Foto Populer